logo
MotoGP | Detail

MotoGP Jepang: Perdana Tampil di Sirkuit Motegi, Bastianini Tiru Cara Marc Marquez

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 07:15 WIB
MotoGP Jepang: Perdana Tampil di Sirkuit Motegi, Bastianini Tiru Cara Marc Marquez
Marc Marquez dan Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

MOTEGI - MotoGP Jepang 2022 akan jadi balapan perdana Enea Bastianini di Sirkuit Motegi. Rider Gresini Racing itu pun mengklaim akan berusaha semaksimal mungkin termasuk meniru gaya balap Marc Marquez (Repsol Honda) yang punya pengalaman bagus di sana.

Menghadapi MotoGP Jepang 2022, Bastianini memiliki modal penting. Dia datang sebagai pemenang pada balapan sebelumnya, MotoGP Aragon. Dia senang meraih kemenangan pada balapan tersebut.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan lalu di Aragon. Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik yang pernah saya jalani sepanjang hidup. Saya sangat cepat sejak Jumat dan meraih hasil penting,” kata Bastianini pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Hanya saja, rider asal Italia tersebut memiliki hambatan di Sirkuit Motegi. Dia belum pernah menjalani putaran di lintasan tersebut dengan motor MotoGP. Dia terakhir di Sirkuit Motegi saat masih membesut motor Moto2.

Oleh sebab itu, Bastianini wajib menyesuaikan diri ketika di Sirkuit Motegi. Dia harus belajar dari pembalap lain yang lebih berpengalaman di Sirkuit Motegi, seperti Marc Marquez atau rider tuan rumah, Takaaki Nakagami.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1516 seconds [12]