logo
MotoGP | Detail

MotoGP Inggris Jadi Balapan Paling Berkesan Francesco Bagnaia Musim Ini

Andika Rachmansyah
Senin, 14 November 2022, 13:13 WIB
MotoGP Inggris Jadi Balapan Paling Berkesan Francesco Bagnaia Musim Ini
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo, 63) melaju di depan Maverick Vinales (Aprilia Racing Team, 12) pada balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - MotoGP Inggris 2022 jadi balapan paling berkesan bagi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengklaim penampilannya di Sirkuit Silverstone jadi titik balik hingga berhasil meraih gelar juara MotoGP 2022.

Sebab, setelah seri balapan tersebut Bagnaia mulai tampil konsisten dan mengejar ketertinggalannya dari Fabio Quartararo. Anak didik dari Valentino Rossi itu menjadi kampiun dengan koleksi 265 poin, unggul 17 angka atas Quartararo.

Meski demikian, perjuangan Bagnaia untuk menyabet gelar tersebut bukanlah perkara mudah. Bahkan pembalap berpaspor Italia itu sempat tidak difavoritkan sebagai kampiun musim ini.

Jack Miller sabet podium ketiga di MotoGP Inggris 2022 (Foto: Reuters)

Pasalnya, performa Bagnaia di awal-awal musim memang sangat bobrok. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu tidak tampil konsisten. Untuk bisa finis lima besar saja dia kesulitan.

Namun secara mengejutkan, Bagnaia mulai bangkit di seri balapan MotoGP Belanda, Inggris, Austria, dan San Marino. Pecco berhasil keluar sebagai pemenang di empat seri balapan beruntun tersebut.

Bagnaia pun mengungkapkan kalau MotoGP Inggris menjadi kunci suksesnya di musim ini. Karena menurutnya, dia menemukan cara untuk bisa tampil konsisten pada seri balapan tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1714 seconds [13]