MotoGP | Detail

MotoGP AS 2021 Jadi Bukti Kembalinya Marc Marquez Usai Cedera

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 13:45 WIB
MotoGP AS 2021 Jadi Bukti Kembalinya Marc Marquez Usai Cedera
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menunjukkan kalau ia telah kembali ke performa terbaiknya pada MotoGP AS 2021 di Ciruit of The Americas (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menunjukkan kalau ia telah kembali ke performa terbaiknya pada MotoGP AS 2021 di Circuit of The Americas (COTA). Marquez telah kembali ke performa aslinya usai raih podium ke-450 setelah sebelumnya cedera.

Dilansir dari Crash, Kamis (7/10/2021), aksi pembalap Spanyol di COTA menjadi yang terbaik usai dirinya mendapati cedera yang cukup lama. Mengingat, ia mengulangi hasil di Sirkuit Sachenring, GP Jerman beberapa Juni lalu.

Juara dunia delapan kali itu finis sebagai yang tercepat, dengan catatan waktu 41 menit 41,435 detik sejak memimpin dari awal start. Padahal, kondisinya jauh dari kebugaran penuh.

Atas pencapaian tersebut, Alberto Puig selaku manajer tim turut menyanjung pembalapnya itu. Apalagi, podium itu menjadi yang ke-450 bagi Honda saat Marquez belum pulih benar dri cedera.

"Sangat menyenangkan untuk mencapai sesuatu seperti 450 podium dengan kemenangan besar seperti yang kami miliki di COTA. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami dan merupakan langkah maju untuk balapan berikutnya," kata Alberto Puig, dilansir dari Crash.

Kendati begitu, Puig tak heran atas pencapaian pembalap kelahiran Cervera tersebut. Menurutnya, Marquez memang memiliki rekor baik di COTA.

"Sirkuit ini adalah trek favorit Honda, kami telah menang berkali-kali di sini sejak 2013. Kami hanya kehilangan satu kemenangan ketika Marc terjatuh saat memimpin," sambungnya.

Puig juga menegaskan hasil memuaskan itu bukan datang begitu saja. Pembalapnya diklaim memiliki motivasi ekstra setelah menjalani tes yang bagus di Misano.

"Kami menjalani tes yang sangat bagus di Misano sebelum tiba di sini di Texas, dan oleh karena itu seluruh tim dan kedua pembalap tiba di sini dengan motivasi ekstra," tutupnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 3.1614 seconds [13]