logo
MotoGP | Detail

Morbidelli Terancam Didepak dari Yamaha Jika Tak Ada Peningkatan

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 16 Maret 2023, 09:15 WIB
Morbidelli Terancam Didepak dari Yamaha Jika Tak Ada Peningkatan
Rider Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: Instagram/@frankyomorbido)

PORTIMAO – Franco Morbidelli terancam didepak dari Yamaha jika dia tak mampu mengimbangi performa Fabio Quarataro di MotoGP 2023. Pasalnya, Morbidelli masih belum mampu menunjukan perkembangan jelang musim baru.

Dua pembalap Yamaha itu memang mengalami nasib berbeda pada tes pramusim di Portimao, akhir pekan kemarin. El Diablo hanya tertinggal +0,334 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di peringkat pertama, sedangkan Morbidelli malah terdampar di posisi ke-19.

Tak pelak jika hal ini membuat Yamaha mewanti-wanti pembalap 28 tahun itu untuk bisa berkembang. Manajer Yamaha, Massimo Meregalli mengaku jika awal musim ini menjadi saat yang penting bagi Morbidelli.

"Ini akan menjadi fundamental dan penting bagi [Morbidelli] untuk membuktikan kecepatan. Karena kita semua tahu kemampuannya." dikutip dari Crash, Kamis (16/3/2023).

Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) menguji beberapa suku cadang baru pada Tes MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Yamaha MotoGP)

"Tahun lalu dia menunjukkan kepada kami di Sepang performa yang sangat bagus. Inilah yang kami harapkan musim ini. Saya melihat dia lebih agresif. Saya berharap melihatnya di posisi yang dia butuhkan." sambung Meregalli.

Lebih lanjut, Yamaha dikabarkan sudah memiliki opsi lain jika mereka harus mendepak Morbidelli. Nama Toprak Razgatlioglu dan Jorge Martin dikabarkan jadi kandidat rekan Quartararo selanjutnya.

Meski peluang Morbidelli masih tetap terbuka, tentunya itu bukan sesuatu yang mudah bagi runner up MotoGP 2020 itu sebelum kontraknya habis pada akhir tahun ini. Dia pun merasa tertantang dan penasaran bagaimana dirinya dan timnya bakal bisa melewati rintangan itu.

"Lebih baik bagi saya untuk memiliki lebih banyak pengetahuan dan pemahaman tentang paket motor saya, juga dengan tim dan kru. Gap ke puncak memang tidak besar, tapi di MotoGP hari ini dengan angka tersebut jaraknya sudah jauh, jadi akan menarik untuk menemukan cara menebusnya,” ungkap Morbidelli beberapa waktu sebelumnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2055 seconds [13]