MotoGP | Detail

Morbidelli Resmi Tandatangani Kontrak dengan Pabrikan Yamaha hingga 2023, Dovizioso di Tim Satelit hingga 2022

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 16 September 2021, 19:17 WIB
Morbidelli Resmi Tandatangani Kontrak dengan Pabrikan Yamaha hingga 2023, Dovizioso di Tim Satelit hingga 2022
Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MISANO – Yamaha secara resmi mengumumkan kehadiran Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso di skuadnya mulai akhir pekan ini. Morbidelli akan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha, sedangkan Dovizioso masuk dalam skuad tim satelit yakni Petronas SRT.

 Pada pengumumannya tersebut, Yamaha juga mengumumkan secara resmi penandatanganan kontrak kedua pembalap tersebut. Morbidelli akan membalap di sisa musim MotoGP 2021 hingga MotoGP 2023, sementara Dovizioso akan membalap untuk sisa musim MotoGP 2021 hingga MotoGP 2022. Keduanya akan debut di MotoGP San Marino 2021.

“Monster Energy Yamaha dengan senang hati mengumumkan bahwa Franco Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Tim MotoGP Pabrik Yamaha untuk balapan tersisa pada 2021 dan untuk musim 2022 dan 2023,” tulis pengumuman itu dalam laman resminya, Kamis (16/9/2021).

“Pembalap Italia itu akan kembali setelah lama ditunggu-tunggu setelah cedera akhir pekan ini, memulai debutnya dengan Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP San Marino 2021,” sambungnya.

“Menyusul kedatangan Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha dengan bangga mengumumkan penandatanganan bintang MotoGP Andrea Dovizioso. Dia akan bergabung dengan jajaran pebalap tim satelit Yamaha untuk sisa tahun 2021 dan seluruh musim MotoGP 2022,” bunyi pernyataan Yamaha yang lain.

Bergabungnya Morbidelli dan Dovizioso tentu saja membuat Yamaha akan semakin kuat bersaing di kompetisi MotoGP. Morbidelli mengatakan sangat senang bisa kembali ke lintasan balap dengan tim barunya saat ini yakni Tim Monster Energy Yamaha.

“Saya sangat senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Pabrik Yamaha. Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti (Sirkuit) Misano,” kata Morbidelli.

Senada dengan Morbidelli, Dovizioso juga sudah tidak sabar untuk menjalani debut bersama tim satelit Yamaha. Menurutnya, bergabung dengan tim Yamaha merupakan impiannya sejak lama, meski sebelumnya ia juga pernah membela Yamaha pada 2012.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan berat bagi saya,” ujar Dovizioso.

“Saya punya banyak hal di depan saya untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di (Sirkuit) Misano, balapan di rumah saya. Ini membuatnya semakin menarik. Saya tidak bisa tunggu untuk naik tunggangan baru saya!,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1763 seconds [12]