Liga Italia | Detail

Montolivo Puji Efek Stefano Pioli di AC Milan

Rio Eristiawan
Kamis, 18 November 2021, 23:59 WIB
Montolivo Puji Efek Stefano Pioli di AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

MILAN  - Mantan pemain AC Milan, Riccardo Montolivo, memberi pujian kepada pelatih Stefano Pioli. Pasalnya Pioli berhasil menunjukan kemajuan pesat bersama untuk AC Milan dalam dua musim terakhir.

Milan resmi menunjuk Pioli sebagai pelatih pada Oktober 2019 lalu. Pioli berhasil mengubah Milan dari tim papan tengah perlahan sebagai tim papan atas. 

Saat musim perdanya sebagai pelatih I Rossoneri julukan Milan, Pioli berhasil membawa Milan mentas di Liga Eropa setelah di akhir kompetisi Liga Italia 2019-2020 mereka finis di peringkat kelima.

Performa baik terus ditunjukan Pioli, hasilnya pada musim 2020-2021 Milan menjadi runner-up Liga Italia. Milan kalah dari rival sekota mereka, yaitu Inter Milan yang menjadi juara sekaligus mematahkan dominasi Juventus.

Meski gagal juara Liga Italia, Pioli kembali membawa Milan bermain di Liga Champions setelah absen cukup lama. Pasalnya Milan telah absen selama tujuh tahun tepatnya sejak 2013-2014.

Sementara, musim ini Milan tampil impresif dengan menjadi salah satu tim yang difavoritkan akan meraih gelar juara Liga Italia. Dengan performa bagus yang ditunjukan oleh Pioli bersama Milan, salah satu mantan pemain Rossoneri memberikan pujian yaitu Montolivo.

Montolivo mengatakan Milan berhasil bangkit dari keterpurukan berkat Pioli sebagai pelatih. Ia pun menjelaskan jika Pioli bisa meraih gelar Liga Italia musim ini, maka bisa masuk dengan nama-nama pelatih hebat Milan lainnya.

“Hari ini, Milan kecanduan Pioli, dia adalah arsitek dari semua perubahan ini," kata Montolivo dilansir dari Football Italia, Kamis (18/11/2021).

“Pioli saat ini, adalah salah satu pelatih terbaik di Italia dan mungkin juga di Eropa. Saya jatuh cinta dengan caranya bermain sepak bola, dengan cara dia membuat tim bermain," ia menambahkan.

“Jika dia memenangkan Scudetto, dia mulai menang, dia bisa bergabung dengan pelatih Milan lainnya," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1502 seconds [13]