logo
Ragam Lainnya | Detail

Inovasi Perusahaan Makin Adaptif, IDX Channel Gelar Anugerah Inovasi 2022

Tim Sportstars
Kamis, 25 Agustus 2022, 21:33 WIB
Inovasi Perusahaan Makin Adaptif, IDX Channel Gelar Anugerah Inovasi 2022
Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffry Hendrik berfoto bersama Peraih Pengharaan Terbaik IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022 yang dilaksanakan pada Kamis (25/8/2022) (Foto: IDX Channel)

JAKARTA - Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh optimisme. Kondisi pandemi yang semakin hari semakin terkendali, serta perbaikan indikator ekonomi yang berangsur membaik, telah melukis harapan baru di tahun pemulihan ini. Sebagian besar organisasi telah mulai aktif melakukan langkah-langkahstrategis agar tidak ketinggalan dalam memanfaatkan momen kembalinya pertumbuhan tersebut.

Untuk itu IDX Channel kembali mengadakan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia yang ke-4 dengan tema “Fostering SustainableInnovation In Economic Recovery”. Direktur Operasional IDX Channel Masirom mengatakan, penyelenggaraan ICAII tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Selain inovasi-inovasi unggul untuk mendorong bisnis, tahun ini juga diberikan penghargaan kepada inovasi hijau (green innovation), sebagai wujud perhatian pada kondisi krisis iklim yang mengancam. Melalui keseimbangan antara dorongan bisnis dan kelestarian bumi, diharapkan organisasi mampu unggul sekaligus menjadi agent of change dari kelestarian alam, warisan kepada generasi mendatang. 

“Tahun ini kamimenambahkan kategori baru yakni Green Economy, hal ini sejalan dengan tema yangdiusung pemerintah pada perhelatan G20, dimana Indonesia bertindak selaku tuanrumah,”ucap Masirom di Jakarta, Kamis (25/8/2022)

Menteri Koordinator Perekonomian  Republik Indonesia sekaligus Dewan Juri Kehormaran IDX Channnel Anugerah Inovasi Indonesia 2022 Airlangga Hartarto mengatakan, pandemi telah mengubah cara dunia berfikir tentang tehnologi digital dalam dua tahun terakhir ini. 

Kita menyaksikan perkembangan fintek dan e-commerceyang sangat luar biasa. Akselerasi adopsi digital yang terjadi diberbagai sektor ekonomi yang melahirkan sub sektor baru seperti indotech, healthtech bahkan agritech.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk terus menciptakan ekosistem yang mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia, program kartu prakerja menjadi salah satu kisah sukses inovasi pemerintan dalam mentransformasikan pelayanan publik, kartu prakerja merupakan pelopor pembayaran Governent to People  yang memanfaatkan fintech untuk mempercepat inklusi keuangan di Indonesia,”ucap Airlangga di Jakarta. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1803 seconds [13]