logo
Sportainment | Detail

Momen Unik Ratu Elizabeth II di Dunia Olahraga, dari Serahkan Trofi Piala Dunia hingga Terjun Payung di Olimpiade London

Rifqi Herjoko
Jum'at, 09 September 2022, 14:30 WIB
Momen Unik Ratu Elizabeth II di Dunia Olahraga, dari Serahkan Trofi Piala Dunia hingga Terjun Payung di Olimpiade London
Ratu Elizabeth II (Foto: The Sun)

LONDONRatu Elizabeth II memiliki sejumlah momen unik di dunia olahraga. Pemimpin Inggris itu pernah menyerahkan trofi Piala Dunia hingga terjun payung di Olimpiade London 2012.

Jumat dini hari, Ratu Elizabeth II dikonfirmasi meninggal dunia. Informasi tersebut diperoleh dari pengumuman pihak istana.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan dari Istana Buckingham, Jumat (9/9/2022).

Kondisi kesehatannya diklaim memburuk dalam dua tahun belakangan.  Sebelumnya, Ratu Elizabeth II sempat ditangani tim medis di Balmoral, Skotlandia. Sang Ratu meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Kabar tersebut lantas menjadi duka bagi seluruh masyarakat Inggris. Sosok sang Ratu begitu dikenal dan dicintai publik dunia. Menariknya, Ratu Elizabeth II pernah memiliki sejumlah momen unik di dunia olahraga.

Ratu Elizabeth II (Foto: The Sun)

Dilansir dari The Sun, Jumat (9/9/2022), Ratu Elizabeth II mendapatkan kesempatan untuk menyerahkan trofi Piala Dunia 1966. Saat itu, turnamen tersebut digelar di Inggris. Adapun Timnas Inggris keluar sebagai juara di ajang bergengsi tersebut.

Momen unik lainnya dari sang Ratu terjadi di Olimpiade London 2012. Saat itu, dunia dibuat terpana dengan aksi terjun payung Ratu Elizabeth II ke tempat upacara peresmian Olimpiade London 2012.

Aksi tersebut sejatinya hanya rekayasa. Sebuah film yang diputar menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond menemui Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace. Mereka lalu bersama-sama pergi menaiki helicopter untuk menuju ke stadion.

Selanjutnya, James Bond membuka pintu untuk mempersilakan Sang Ratu melompat keluar dan terjun payung. Sang Ratu lalu memasuki Stadion bersama suaminya Duke of Edinburgh. Pemimpin Inggris itu lalu menyatakan Olimpiade London 2012 dibuka.

Kedua momen sang Ratu di dunia olahraga itu begitu membekas di dalam ingatan publik Inggris. Masyarakat dunia tentunya berharap Ratu Elizabeth II diterima di tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1688 seconds [13]