logo
Liga Italia | Detail

Moise Kean Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Allegri Justru Kesal

Maulana Yusuf
Jum'at, 11 November 2022, 07:15 WIB
Moise Kean Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Allegri Justru Kesal
Verona vs Juventus (Foto: Reuters)

VERONAJuventus FC sukses melanjutkan tren positif mereka di Liga Italia 2022-2023. Juventus mengalahkan Hellas Verona dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-14 Liga Italia 2022-2023 lewat gol semata wayang Moise Kean. 

Meski jadi pahlawan kemenangan Juventus, Massimiliano Allegri justru kesal terhadap Moise Kean. Seperti diketahui, Juventus baru saja mencuri poin penuh dari tangan Verona di lanjutan Liga Italia musim ini. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Jumat (11/11/2022) pukul 00.30 WIB. Gol semata wayang Moise Kean (61') sukses mengantarkan Si Nyonya Tua –julukan Juventus- membawa pulang tiga poin dari kandang Verona. 

Sialnya, kemenangan Juventus harus dibayar mahal karena pada menit 90+2 Alex Sandro diganjar kartu merah. Seusai pertandingan, Allegri sangat kesal dengan Kean. Pasalnya, penyerang berusia 22 tahun itu berulang kali menempatkan posisi yang salah dan tidak sesuai instruksi Allegri. Meskipun selain Kean, Adrien Rabiot dkk juga kerap melakukan kesalahan.

“Kean selalu berada di posisi yang salah, dia perlu bergerak sedikit lebih lebar untuk melepaskan penjaganya, yang dia lakukan lebih baik di babak kedua. Rabiot menyerang ruang dengan larinya yang kuat, lalu aku harus bergerak Danilo sebagai bek sayap dan itu adalah situasi darurat," ujar Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (11/11/2022).

Kendati begitu, Allegri tetap mempercayai Kean karena dia pemain bertipikal memiliki kemampuan sebagai predator yang tajam. Bahkan, pemain asal Italia itu disebut akan mendapat banyak gol jika mampu menempatkan posisinya dengan baik.

“Kean tidak memiliki teknik yang lain, tapi dia adalah pemain yang bisa sangat penting. Jika dia bermain lebih teratur, dia akan mencetak lebih banyak gol. Saya senang terutama dengan peningkatan sikap dan mentalitasnya dibandingkan musim-musim sebelumnya, tetapi dia lahir pada tahun 2000 dan masih anak-anak," katanya.

Di sisi lain, Allegri juga turut mengomentari penampilan Angel di Maria dan Leandro Paredes. Di mana, mereka dianggap telah bermain apik.

“Angel dan Leandro Paredes memiliki beberapa gerakan yang bagus, tetapi wajar jika ada Piala Dunia yang akan datang, jadi bukan karena mereka menahan diri, tetapi itu akan ada di pikiran mereka," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1711 seconds [12]