logo
Balap Lainnya | Detail

Mohammed Bin Sulayem Jadi Presiden FIA Pertama yang Berasal dari Luar Eropa

Andika Rachmansyah
Sabtu, 18 Desember 2021, 15:02 WIB
Mohammed Bin Sulayem Jadi Presiden FIA Pertama yang Berasal dari Luar Eropa
Mohammed Bin Sulayem terpilih sebagai Presiden FIA dalam Sidang Tahunan di Paris, Prancis (Foto: FIA)

PARIS - Mohammed Bin Sulayem resmi terpilih sebagai Presiden FIA (Federation Internationale de I'Automobile (FIA), Jumat (17/12/2021) malam WIB. Dia akan menggantikan Jean Todt yang masa jabatannya habis per Desember 2021.

Menariknya, Mohammed adalah orang non-Eropa pertama yang menjadi Presiden FIA sejak organisasi itu berdiri pada 1904. Pria asal Uni Emirat Arab (UEA) itu mendapat suara 61,6% pada pemilihan yang berlangsung di Paris, Prancis. 

Usai terpilih, Bin Sulayem mengaku sangat terhormat bisa memimpin FIA. Dia menegaskan akan terus berkomitmen mengembangkan olahraga motorsport. 

“Saya sangat terhormat telah terpilih sebagai Presiden FIA pada akhir Sidang Umum Tahunan di Paris hari ini. Saya berterima kasih kepada semua Klub Anggota atas penghargaan dan kepercayaan mereka,” kata Mohammed, dikutip dari laman resmi FIA, Sabtu (18/12/2021). 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas nama FIA dan anggotanya, kepada Jean Todt atas semua yang telah dicapai selama 12 tahun terakhir,” imbuh pria berusia 60 tahun tersebut. 

“Saya berkomitmen untuk mengejar pekerjaan penting dan membuat dunia motorsport bisa mengambil langkah lebih jauh di masa depan,” tandas Mohammed. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1628 seconds [12]