Liga Champions | Detail

Mohamed Salah Ingin Balas Dendam ke Real Madrid, Jurgen Klopp: Itu Wajar

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 28 Mei 2022, 08:42 WIB
Mohamed Salah Ingin Balas Dendam ke Real Madrid, Jurgen Klopp: Itu Wajar
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Reuters)

PARIS – Winger Liverpool, Mohamed Salah, secara terang-terangan mengatakan bahwa ia ingin membalas dendam kepada Real Madrid di partai final Liga Champions 2021-2022. Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, itu adalah hal yang wajar.

Sebagaimana diketahui, Salah sempat menyatakan sangat ingin bertemu dengan Real Madrid di partai pamungkas Liga Champions musim ini. Sebab, winger asal Mesir itu ingin melampiaskan sakit hatinya lantaran Liverpool pernah ditumbangkan Madrid di final Liga Champions 2017-2018.

Saat itu Salah harus keluar lebih awal setelah dilanggar oleh Sergio Ramos. Alhasil, Liverpool dikalahkan dengan skor telak 1-3. Oleh sebab itu, Salah menjadikan pertandingan kali ini sebagai ajang balas dendam atas kekalahan kala itu.

Sergio Ramos vs Mohamed Salah (Reuters)
Sergio Ramos vs Mohamed Salah di final Liga Champions 2017-2018 (Reuters)

Menanggapi pernyataan anak asuhnya, Klopp mengatakan hal tersebut sangatlah wajar dalam sepak bola. Menurutnya, apa yang dikatakan Salah merupakan bentuk motivasi bagi pemain untuk meraih kemenangan dalam pertandingan.

“Tidak ada yang perlu khawatir tentang Mo (Salah) dan dia terlalu berlebihan. Ini benar-benar normal. Baginya itu adalah situasi yang sangat istimewa (di 2018),” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (28/5/2022).

“Satu-satunya hal adalah jika itu (balas dendam) satu-satunya motivasi, tapi itu tidak terjadi dalam kasus Mo bahwa itu satu-satunya motivasi yang dia miliki. Tapi itu normal bahwa dia ingin memperbaiki keadaan,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [13]