Liga Inggris | Detail

Mohamed Salah Bersyukur Liverpool Imbang Lawan Man City

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 04 Oktober 2021, 08:29 WIB
Mohamed Salah Bersyukur Liverpool Imbang Lawan Man City
Mohamed Salah vs Joao Cancelo (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Mohamed Salah mensyukuri hasil imbang 2-2 yang didapat Liverpool kala menjamu Manchester City dalam gelaran Liga Inggris 2021-2022. Menurutnya, ini adalah hasil yang adil.

Sebenarnya Liverpool sempat unggul terlebih dahulu dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB itu. Pertama, berkat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76'). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69') dan Kevin De Bruyne (81').

Meski gagal menang, Salah mengakui dirinya bersyukur ketika babak pertama berakhir imbang. Terlebih karena permainan Liverpool di 45 menit pertama terbilang cukup mengecewakan.

Terlebih lagi Man City sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Tercatat The Citizens dapat menguasai aliran bola hingga 52 persen, dengan 12 peluang diciptakan, termasuk tiga on-target.

Salah sendiri mengakui jika tim lawan bermain begitu bagus. Oleh sebab itu, dia juga lega karena The Reds tak menelan kekalahan dan menganggap hasil imbang ini sudah cukup adil.

“Pertandingan ini berat, karena kami harus terus menjaga bola. Permainan pada babak pertama tak terlalu bagus, namun sudah lebih baik pada paruh kedua,” kata Salah dikutip dari BBC, Senin (4/10/2021).

“Hasilnya sudah seperti ini, sehingga kami harus menerimanya. Mereka mendominasi laga sejak awal. Kami mengalami kesulitan di paruh pertama. Namun, setidaknya kami mengakhiri babak pertama berakhir 0-0. Kami berbicara di ruang ganti dan saya pikir kami sudah bermain bagus di babak kedua,” ujarnya.

“Mereka membuat banyak peluang dan terus menguasai bola. Saya berharap tak perlu mengatakannya, namun imbang adalah hasil yang adil. Mereka memiliki banyak peluang, dan ini adalah hasil yang adil,” tutur pria Mesir tersebut.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4471 seconds [13]