F1 | Detail

Mobil Verstappen Masih Bermasalah Jelang GP Turki 2021

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 08 Oktober 2021, 22:06 WIB
Mobil Verstappen Masih Bermasalah Jelang GP Turki 2021
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, melaju di Sirkuit Intercity Istanbul Park, Tuzla, untuk F1 GP Turki 2021 (Foto: Reuters/Murad Sezer)

ISTANBUL – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen masih mengalami masalah pada mobilnya jelang balapan Formula One (F1) GP Turki 2021 akhir pekan ini. Menurut Verstappen, Honda RB16B yang dia tunggangi masih mengalami masalah dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (8/10/2021).

Melintas di Istanbul Park, Turki, Verstappen hanya meraih posisi kedua di sesi pertama dan posisi kelima di sesi kedua. Hasil ini membuat The Dutch Devil sedikit kecewa.

“Kami mencoba beberapa hal (untuk mobilnya) dibandingkan dengan FP1 (latihan bebas pertama), tetapi juga FP1 tidak terlalu bagus,” kata Verstappen dilansir dari Crash, Jumat (8/10/2021).

“Jadi kami masih melihat-lihat sedikit apa yang harus dilakukan. Ini sedikit berbeda di sini, kami tidak memiliki banyak data dengan jenis mobil (Honda RB16B) ini, jadi ya, kami memiliki sedikit malam ke depan untuk membuatnya sedikit lebih baik karena hari ini bukan hari yang terbaik,” sambungnya.

Akan tetapi, pembalap asal Belanda tersebut yakin kru perancang mesin bisa memperbaiki mobilnya agar bisa kembali bersaing. Pasalnya, sang rival, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas tersebut.

“Mudah-mudahan tentu saja itu (masalah mobil) akan membaik, jika tidak, itu tidak terlihat terlalu bagus. Tapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan dalam semalam,” jelasnya percaya diri.

Sementara itu, persaingan antara Verstappen dan Hamilton semakin ketat. Memasuki seri balapan ke-16 F1 GP 2021, selisih poin dua kandidat juara itu hanya terpaut dua poin saja, Vertsappen dengan koleksi 244,5 poin, sementara Hamilton unggul dengan torehan 246,5 poin.

Pada balapan yang akan berlangsung, Minggu (10/11/2021) pukul 19.00 WIB, Verstappen diharapkan dapat memperpendek jaraknya dengan Hamilton guna menjadi Juara F1 musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1443 seconds [13]