logo
F1 | Detail

Mobil Red Bull Racing Lebih Bagus dari Rival-rivalnya di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 27 Desember 2022, 13:15 WIB
Mobil Red Bull Racing Lebih Bagus dari Rival-rivalnya di F1 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos) pada F1 GP Brasil 2022 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

MONACO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menjadi juara dunia F1 2022. Dia pun menilai timnya sudah bekerja dengan maksimal, sehingga dapat membuat mobil yang lebih baik ketimbang rival.

Sebagaimana diketahui, Red Bull Racing menunjukkan dominasi di F1 2022 dengan menjadi juara konstruktor. Tim berbendera Austria itu mengumpulkan 759 poin serta mendapatkan 17 kemenangan dan 28 podium.

Selain itu, Max Verstappen keluar sebagai juara usai mendapatkan 454 poin serta 15 kemenangan dan 17 podium. Kemudian, Sergio Perez menempati posisi ketiga dengan 305 poin dan mendapatkan dua kemenangan serta 11 podium.

Padahal, F1 2022 merupakan tahun pertama dengan aturan regulasi yang baru. Verstappen merasa sebenarnya setiap tim memiliki tantangan yang sama dalam membangun mobil dari nol.

“Pada akhirnya, semua tergantung kepada siapa yang mendesain mobil terbaik dan menemukan ide lebih cerdas. Pada awal musim, semua memiliki tanda tanya akan seperti apa,” kata Verstappen dikutip Planet F1, Selasa (27/12/2022).

Walau demikian, Red Bull yang berhasil keluar sebagai juara. Padahal, Red Bull juga tidak tahu desain mobil lawan bakal seperti apa. Verstappen pun senang Red Bull dapat membangun mobil yang lebih baik ketimbang rivalnya.

“Kami memiliki perhitungan tersendiri, tetapi tidak ada yang tahu apa yang dilakukan tim lain. Sejak awal, mobil kami lebih baik jika dibandingkan para pesaing lainnya,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1842 seconds [12]