Balap Lainnya | Detail

Mobil Peserta Formula E Diperkirakan Tiba di Jakarta Pekan Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 19 Mei 2022, 22:30 WIB
Mobil Peserta Formula E Diperkirakan Tiba di Jakarta Pekan Depan
Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni (FOTO: Instagram @ahmadsahroni88).

JAKARTA - Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, memperkirakan bahwa mobil peserta Formula E Jakarta akan tiba pada pekan depan. Meski begitu mobil-mobil itu belum bisa langsung menjajal lintasannya.

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2022-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Saat ini lintasannya masih belum selesai dibangun. Proses konstruksinya sendiri baru berjalan pada 3 Februari lalu. Namun, lintasannya sendiri sudah selesai diaspal, dan diperkirakan bisa berjalan pada tepat waktu.

Sementara sebanyak 22 mobil peserta mobil akan tiba pada pekan depan. Nantinya, seluruh mobil akan ditaruh di tempat terpisah terlebih dahulu, sebelum mengaspal di Sirkuit Formula E Jakarta.

Sirkuit Internasional Ancol akan menjadi tuan rumah seri Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) pada 4 Juni mendatang (Foto: Instagram/@jakartaeprixofficial)
Sirkuit Internasional Ancol akan menjadi tuan rumah seri Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) pada 4 Juni mendatang (Foto: Instagram/@jakartaeprixofficial)

“Sekitar 27-28 Mei, itu nanti tiba tidak boleh langsung turun dulu ke trek buat uji coba. Karena semua tahapan balapan baru dimulai 4 Juni,” kata Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sementara menurut pernyataan dari Vice President Infrastructure and General Affairs OC Formula E Jakarta 2022, Irawan Sucahyono. Pihaknya mengaku bahwa mobil-mobil tim Formula E akan bertolak dari Kota Berlin di Jerman, tempat penyelenggaraan Formula E sebelum Jakarta, antara 22-23 Mei.

“Mobil datang perkiraan tanggal 23 ya, 22 atau 23 (Mei) mulai diterbangkan pakai pesawat dari Berlin, terakhir kan event-nya tanggal 15 lalu di Berlin. Di Berlin kan dua kali ya, 15 dan 16 Mei,” ujar Irawan.

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga diperkirakan bisa mengahadiri balapan Formula E Jakarta 2022 bulan depan. Pihak penyelenggara juga menyebut jika sejumlah tiket Formula E Jakarta 2022 sudah ludes terjual.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [12]