Balap Lainnya | Detail

MNC Group dan Formula E Jalin Kerja Sama untuk Penyiaran di Indonesia

Tim Sportstars
Jum'at, 11 Februari 2022, 07:43 WIB
MNC Group dan Formula E Jalin Kerja Sama untuk Penyiaran di Indonesia
Ajang balapan Formula E di Sirkuit New York City, Amerika Serikat (Foto: Instagram/@fiaformulae)

JAKARTA - MNC Group dan Formula E hari ini telah mengumumkan kemitraan eksklusif di Indonesia untuk menayangkan balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E secara langsung di RCTI+ dan Vision+, dua super-app yang saat ini sedang dalam proses akuisisi oleh PT MNC Studios International Tbk (BEI: “MSIN” atau “Perseroan”).

Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E musim ke-8 berlanjut akhir pekan ini dengan Putaran 3 di kota Meksiko, pada Minggu malam, pukul 04:30 WIB. Formula E untuk pertama kalinya akan hadir di Jakarta sebagai kota yang menjadi tuan rumah di seri Kejuaraan Dunia Formula E, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Juni 2022.

Perjalanan di musim ini dimulai dengan balapan double-header di sekitar UNESCO Diriyah, Arab Saudi, pada tanggal 28 dan 29 Januari. Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E akan menghadirkan 16 seri balapan terbesar yang pernah ada di pusat kota-kota ikonik dunia termasuk Roma, Monako, Berlin, London dan New York dan untuk pertama kalinya, Jakarta, Vancouver dan Seoul.

Selain itu, kerjasama ini juga mencakup MNC Group sebagai mitra siaran eksklusif balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E yang akan tayang di iNews, saluran FTA berita terbesar, dan juga Jakarta E-Prix untuk pertama kalinya yang akan ditayangkan di RCTI, saluran TV FTA yang paling banyak ditonton di Indonesia. 

RCTI sebagai stasiun TV nomor 1 di Indonesia, memiliki kinerja yang luar biasa, dengan rata-rata pencapaian pangsa pemirsa di slot prime time sebesar 48,2% dan di slot all-time sebesar 42,8% pada bulan Januari 2022, jauh melampaui para pesaingnya.

Pendekatan yang sama juga berlaku bagi saluran TV berlangganan dan layanan broadband milik MNC Group di bawah naungan PT MNC Vision Networks Tbk. Dengan kemitraan tersebut, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, dan Vision+ TV, akan dapat menayangkan siaran langsung balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E ke lebih dari 10+ juta pengguna TV berlangganannya.

IPTV adalah perusahaan induk dari MNC Vision dan K-Vision, TV berlangganan pascabayar dan prabayar DTH terbesar di Indonesia, yang masing-masing menguasai lebih dari 90% dan 70% pangsa pasar di Indonesia, dan juga MNC Play, sebagai penyedia layanan broadband dan fiber optik TV berlangganan terbesar ke-3, serta Vision+ TV, satu-satunya Android OTT Box Bersertifikasi Google di Indonesia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1387 seconds [12]