Balap Lainnya | Detail

Mitch Evans Sempat Peragakan Selebrasi Semprot Sampanye di Podium Formula E Jakarta 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 06 Juni 2022, 09:51 WIB
Mitch Evans Sempat Peragakan Selebrasi Semprot Sampanye di Podium Formula E Jakarta 2022
Mitch Evans (mengepalkan tangan) tercatat dalam buku sejarah sebagai pemenang perdana balapan Formula E di Jakarta (Foto: MNC Portal Indonesia/Heru Haryono)

JAKARTA - Pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, merasakan perbedaan saat melakukan selebrasi di atas podium usai memenangi Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022). Sebab, di perayaan ini tidak tersedia botol sampanye yang biasa menjadi bagian dari selebrasi.

Evans pun hanya mendapat trofi yang diserahkan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia akhirnya memperagakan gerakan menyemprot dengan menggunakan trofi yang dipegangnya.

Evans menjadi yang terbaik kala mengaspal di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada 4 Juni lalu. Dia mengalahkan pembalap tim DS Techeetah Jean-Eric Vergne dan pembalap Rokit Venturi Racing, Edoardo Mortara.

Selebrasi Mitch Evans Formula E
Mitch Evans (9) berhasil bertahan dari kejaran Jean-Eric Vergne pada balapan Jakarta e-Prix 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Arif Julianto)

Evana mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton yang memadati depan panggung di area Circuit Festival. Awalnya dia berjalan menyusuri tengah-tengah penonton.

Raut wajah senang tak bisa disembunyikan pembalap asal Selandia Baru ini. Secara antusias dia langsung menempati podium tertinggi kemudian berlanjut menyanyikan lagu kebangsaan tanah kelahirannya.

Sesaat setelah menerima trofi, Evans tertangkap kamera seperti kebingungan mencari sesuatu yang identik dengan perayaan. Ya, dia mencari botol sampanye untuk disemprotkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [13]