logo
Liga Champions | Detail

Miris! Rangers Catatkan Rekor Terburuk dalam Sejarah Liga Champions

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 02 November 2022, 08:31 WIB
Miris! Rangers Catatkan Rekor Terburuk dalam Sejarah Liga Champions
Rangers FC ukir rekor buruk dalam sejarah Liga Champions (Foto: REUTERS)

RANGERS mencatatkan rekor buruk dalam sejarah Liga Champions. Hasil minor itu mereka raih usai matchday terakhir grup A Liga Champions 2022-2023 resmi berakhir pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. 

Di laga terakhir, klub asal Skotlandia itu harus menjamu Ajax Amsterdam. Sayang pada laga yang berlangsung di Stadion Ibrox tersebut harus berakhir dengan kekalahan 1-3 bagi kubu tuan rumah.

Hasil itu lantas membuat Rangers mendekam di dasar klasemen Grup A dengan 'sapu bersih kekalahan'. Catatan itu lantas membuat mereka menjadi tim dengan performa paling buruk di Liga Champions.

Dilansir dari Sportbible, Rabu (2/11/2022), Rangers menjadi terburuk dalam sejarah Liga Champions. Pasalnya mereka menjadi tim yang tidak mendapatkan poin sama sekali lengap dengan catatan kebobolan 20 gol.

"Rangers menyudahi fase grup dengan 0 poin dan selisih gol -20, yang membuat mereka menjadi tim terburuk dalam sejarah kompetisi Liga Champions," bunyi laporan Sportbible.

Diakui oleh pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst, timnya memang masih belum bisa bersaing dengan lawan-lawannya. Hasil inilah yang membuat mereka babak belur di fase grup.

"Kami sedang berkembang dan begitulah keadaannya. Inilah perbedaan dengan tim-tim Eropa saat ini." kata van Bronckhorst dikutip dari Sky Sport sebelum laga.

"Jika melihat Ajax, rata-rata pemain mereka berada di level atas, anggaran mereka lebih tinggi, maka kami tidak bisa membandingkan diri kami dengan mereka." tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1818 seconds [12]