Sportainment | Detail

Miris! Patung Cristiano Ronaldo Seharga Rp193 Dicibir di India

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 30 Desember 2021, 06:06 WIB
Miris! Patung Cristiano Ronaldo Seharga Rp193 Dicibir di India
Patung Cristiano Ronaldo di Goa, India (Foto: Istimewa)

GOA – Patung megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapat cibiran dari masyarakat India. Mirisnya, patung tersebut baru saja diresmikan beberapa waktu lalu kepada publik.

Patung Ronaldo tersebut berada di Goa, India, yang diharapkan mampu menginspirasi banyak anak muda di sana. Ini juga menjadi patung kedua di dunia yang menampilkan pemain asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, pada 2017 lalu Ronaldo juga dibuatkan patung di kampung halamannya yang berada di wilayah Madeira, Portugal. Namun, karya seni itu menuai ejekan dari publik karena dianggap memiliki bentuk yang aneh dan tidak mirip dengannya. Alhasil, setelah itu patung yang lebih baik pun dibuat.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Scott Heppell)
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Scott Heppell)

Namun beda ceritanya dengan patung yang berada di Goa. Pasalnya patung tersebu memiliki bentuk yang berkualitas dan seusai dengan wajah CR7. Bahkan, patung itu dibangun dengan biaya 12.000 Euro atau senilai Rp193 juta.

Kepala Menteri Goa, Michael Lobo, mengatakan bahwa pembangunan patung Ronaldo adalah bentuk kecintaan warganya kepada sepakbola. Selain itu, benda seni itu diharapkan bisa menginspirasi para pemuda di sana untuk meningkatkan kualitas sepak bola di India.

“Untuk kecintaan terhadap sepak bola dan atas permintaan para pemuda kami, kami memasang patung Cristiano Ronaldo di taman untuk menginspirasi anak-anak muda kami untuk membawa sepak bola ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Lobo dilansir dari Talksport, Kamis (30/12/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1073 seconds [13]