Liga Indonesia | Detail

Miris, Mantan Pemain PSS Sleman Lelang Medali untuk Penyembuhan Cedera

Basudiwa Supraja
Selasa, 18 Januari 2022, 11:24 WIB
Miris, Mantan Pemain PSS Sleman Lelang Medali untuk Penyembuhan Cedera
Mantan pemain PSS Sleman lelang medali untuk biaya MRI (Foto: Twitter Arie Sandy)

SLEMAN - Kabar memilukan datang dari salah satu mantan penggawa PSS Sleman, Arie Sandy. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut ini dikabarkan tengah kesulitan menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya.

Arie Sandy merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan PSS Sleman sejak 2017. Dia bahkan ikut membawa klub berjuluk Super Elja itu promosi ke Liga 1 2019 dan memenangkan turnamen Copa Sleman pada 2018 lalu.

Namun sayang namanya kian meredup usai mengalami cedera lutut saat latihan pada 2018 lalu. Diketahui bahwa ACL lutut Arie robek dan memaksanya harus menepi dalam kurun waktu yang lama.

Kini dia telah bertsatus tanpa klub sejak September 2019 lalu. Pemain berusia 25 tahun itu saat ini sedang mencari dana untuk biaya penyembuhan cedera lutut tersebut.

Hal itu diinformasikan melalui akun twitter pribadinya. Arie mengatakan ingin melelang medali yang dia raih saat menjuarai Copa Sleman 2018 tersebut untuk biaya cek MRI atau Pencitraan Resonansi Magnetik yang berfungsi untuk mengetahui permasalahan cedera yang dialaminya.

"’Lelang Medali Copa Sleman 2018’ Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum teman teman , hari ini saya akan melelang sebuah medali yang saya dapatkan ketika bermain untuk PSS Sleman di Turnamen Copa Sleman. Dan untuk hasil lelangnya insha allah akan saya gunakan untuk biaya MRI,” bunyi cuitan Arie pada Selasa (18/1/2022).

Unggahan tersebut disertai foto dirinya saat mengenakan seragam PSS Sleman sembari memamerkan medali tersebut. Hingga berita ini diturunkan postingan tersebut telah mendapatkan 999 menyukai dan 655 retweet.

Warganet pun sontak terkejut dengan kondisi Arie saat ini. Mereka pun kemudian berinisiatif membuka donasi tanpa harus melelang medali tersebut.

“Bermain bagus dan dengan hati di setiap pertandingannya ketika masih berseragam PSS SLEMAN. Open Donasi oke lah yok, Cepat sembuh mas, jangan dilelang mas, beneran. Sayang,” tulis akun @AgungYunianto8.

Berbagai aksi simpatik lainnya pun membanjiri kolom komentar Arie. Kebanyakan mereka bahkan ada yang langsung meminta nomor rekening untuk diberikan secara cuma-cuma.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1402 seconds [13]