F1 | Detail

Mirip Vettel, Verstappen Diprediksi Bisa Dominasi F1 dalam Waktu Lama

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 22 Desember 2021, 02:00 WIB
Mirip Vettel, Verstappen Diprediksi Bisa Dominasi F1 dalam Waktu Lama
Max Verstappen diprediksi bisa mendominasi F1 dalam waktu yang lama seperti Sebastian Vettel. (Foto: Red Bull Racing)

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen diprediksi bisa mendominasi F1 dalam waktu yang lama seperti Sebastian Vettel. Karier Verstappen dianggap bakal mirip dengan Vettel.

Max Verstappen masih akan membalap dengan mobilnya bersama tim Red Bull Racing musim depan. Kesuksesan Max Verstappen meraih gelar pada 2021 bisa menjadi awal dari periode dominasi pembalap asal Belanda itu.

Verstappen jadi juara F1 usai menangi persaingan dengan pembalap tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton pada lap terakhir Grand Prix Abu Dhabi. Ia mengklaim kemenangan kesepuluh dan podium ke-18 musim ini.

Dengan kata lain, Verstappen sukses memutus rentetan 7 kali juara dari Hamilton. Kesuksesan ini dipercaya oleh mantan pembalap Formula 1, Jolyon Palmer akan berlanjut di beberapa tahun ke depan.

“Anda bertanya-tanya ke mana dia bisa pergi dari sini sekarang karena dia memiliki gelar pertamanya di bawah ikat pinggangnya,” tulis Palmer di kolom Formula1.com terbarunya, Selasa (21/12/2021).

Ia melihat kinerja Red Bull bersama sang juara dunia, Sebastian Vettel pada 2010. Setelah meraih juara perdananya di tahun itu, Vettel memenangkan tiga gelar lagi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1145 seconds [13]