logo
Bola Lainnya | Detail

Mirip Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Boca Juniors Vs Gimnasia di Liga Argentina Ditunda

Basudiwa Supraja
Jum'at, 07 Oktober 2022, 15:15 WIB
Mirip Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Boca Juniors Vs Gimnasia di Liga Argentina Ditunda
Suporter di Liga Argentina (Istimewa)

LA PLATA - Liga Argentina yang mempertandingan laga antara Boca Juniors melawan Gimnasia terpaksa ditunda karena adanya gas air mata dan korban jiwa. Laga pekan ke-23 itu digelar di kandang Gimnasia, Stadion Juan Carmelo Zerillo, La Plata, Argentina, pada Jumat (7/10/2022).

Menurut laporan TYC Sports, Kericuhan terjadi di luar stadion. Hal itu dikarenakan membludaknya penonton yang hadir di stadion berkapasitas 21 ribu jiwa itu.

Pihak panitia pun segera menutup gerbang masuk lebih awal. Kapasitas Stadion diketahui telah penuh sedangkan masih banyak pemilik tiket yang belum masuk.

Alhasil para penonton yang masih di luar stadion pun memaksa untuk masuk. Pihak kepolisian setempat pun mulai bertindak tegas setelah menilai situasi yang sudah tidak kondusif. Tembakan gas air mata dan peluru karet pun dilepaskan.

Parahnya gas air mata tersebut masuk ke dalam stadion. Staf dan para pemain dua klub tersebut dilaporkan terkena dampaknya.

Laga pun dihentikan sejak menit kesembilan babak pertama. Kerusuhan itu lantas meninggalkan satu korban jiwa. Seorang pria berusia 56 tahun meninggal dunia karena sesak akibat gas air mata. Diketahui salah satu penonton tersebut memiliki masalah jantung.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1969 seconds [12]