logo
Liga Champions | Detail

Mirip di Indonesia, Bus Suporter Eintracht Frankfurt Diserang Oknum Suporter Napoli

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 16 Maret 2023, 01:01 WIB
Mirip di Indonesia, Bus Suporter Eintracht Frankfurt Diserang Oknum Suporter Napoli
Bus yang mengangkut suporter Eintracht Frankfurt menjadi sasaran oknum pendukung Napoli di Naples, Italia (Foto: Twitter/@thecasualultra)

NAPLES - Bus yang membawa pendukung Eintracht Frankfurt diserang oleh sekumpulan oknum suporter Napoli. Padahal, suporter tandang sudah dilarang datang ke Naples, Italia, untuk laga leg II 16 besar Liga Champions 2022-2023

Seperti diketahui, laga Napoli vs Eintracht Frankfurt pada leg II 16 besar Liga Champions 2022-2023 itu akan dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Saat ini, tuan rumah unggul agregat 2-0.

Selain unggul agregat, I Partenopei juga diuntungkan dalam segi materi pemain. Pasalnya, penyerang andalan Die Adler, Randal Kolo Muani, harus absen akibat hukuman kartu merah dari laga leg I.

Meski Napoli lebih diunggulkan, laga itu tetap diprediksi berjalan meriah. Pasalnya, kedua klub terkenal memiliki basis suporter yang sangat militan.

Oknum suporter Napoli melempari bus yang mengangkut suporter Eintracht Frankfurt dengan petasan roket (Foto: Twitter/@thecasualultra)
Oknum suporter Napoli melempari bus yang mengangkut suporter Eintracht Frankfurt dengan petasan roket (Foto: Twitter/@thecasualultra)

Namun, hal itu tidak dibarengi dengan perilaku dewasa para suporter. Pada Selasa (14/3/2023) malam waktu Italia, bus yang ditumpangi pendukung Frankfurt diserang oleh oknum suporter Napoli. Insiden itu mirip dengan yang terjadi di Indonesia.

Tidak dengan batu, bus suporter tersebut dilempari oleh petasan roket oleh sejumlah oknum ultras Napoli. Beruntung tidak ada korban luka ataupun tewas pada insiden tersebut.

Melalui video yang beredar di dunia maya, oknum suporter berbaju serba hitam itu nampak menembakkan petasan roket dari jarak dekat. Beruntung, bus tersebut langsung ngebut sehingga terbebas dari dampak merugikan.

Dilansir Il Mattino, Rabu (15/3/2023), setelah kejadian itu, pihak kepolisian pun mendatangi hotel tempat suporter Frankfurt menginap. Mereka berjaga dan mengamankan agar tidak terhadi hal tidak diinginkan.

Hal itu tentu mengejutkan, sebab sebetulnya, suporter Frankfurt sudah dilarang pergi ke Naples karena alasan keamanan. Namun, masih terdapat beberapa suporter yang nekat bertandang ke Italia.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2027 seconds [12]