logo
MotoGP | Detail

Mir dan Rins Akan Butuh Waktu untuk Adaptasi dengan Motor Honda

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 14 November 2022, 13:15 WIB
Mir dan Rins Akan Butuh Waktu untuk Adaptasi dengan Motor Honda
Alex Rins (LCR Honda) menjajal motor Honda RC213V pada tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

MANAJER Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa dirinya belum berharap banyak kepada Joan Mir dan Alex Rins untuk beberapa waktu kedepan. Dia menyatakan, dua pembalap debutan Honda itu masih butuh waktu memahami motor.

Mir dan Rins harus rela berpisah dengan pabrikan yang sudah lama dibelanya, Suzuki. Karena Suzuki mundur, Mir bakal bekerjasama dengan Marc Marquez di Repsol Honda, sementara Rins membela Honda LCR bersama Takaaki Nakagami.

Tes pasca-musim Valencia yang digelar 8 November lalu merupakan kontak pertama Mir dan Rins dengan Honda. Mereka pun hanya menjadi yang tercepat ke-18 dan 20.

Puig memang kecewa untuk hasil keseluruhan timnya di tes ini. Tapi terkhusus Mir dan Rins, dia mewajarkannya. Menurutnya kedua pembalap itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Bagi mereka itu sulit, mereka tidak tahu motor ini. Jadi Anda tidak dapat mengharapkan rider yang baru saja tiba untuk memberikan rincian lengkap tentang informasi (motor) yang akurat,” ucap Puig dikutip laman Motosan, Senin (14/11/2022).

“Tapi tentu saja, mereka bilang motornya sangat berbeda," lanjut Puig.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2088 seconds [12]