Liga Inggris | Detail

Minim Bujet, Manchester United Pilih Cari Pemain Gratisan

Basudiwa Supraja
Selasa, 10 Mei 2022, 14:02 WIB
Minim Bujet, Manchester United Pilih Cari Pemain Gratisan
Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (Foto: Istimewa)

MANCHESTER- Perombakan besar yang akan dilakukan oleh pelatih anyar Manchester United (Man United) Erik Ten Hag, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal itu ternyata tidak berbanding lurus dengan kemampuan finansial klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Oleh karena itu, Man United terpaksa memilah-milah pemain gratis untuk  memenuhi perombakan tim tersebut. Menurut laporan The Sun, Ralf Rangnick membeberkan Man United perlu 10 pemain baru jika ingin tampil lebih kompetitif musim depan.

Erik Ten Hag kabarnya hanya diberi jatah 100 juta pounds (Rp1,7 triliun) saja oleh pihak klub untuk transfer pemain. Jumlah tersebut jauh dikurangi dari rencana anggaran sebelumnya sebesar Rp3,7 triliun menurut laporan Mirror Mei lalu.

Sejumlah pemain senior seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Nemanja Matic dipastikan hengkang akhir musim ini. Adapun Cristiano Ronaldo sepertinya telah memantapkan hatinya di Old Trafford.

Anggaran belanja pemain Man United kerap menjadi kritikan bagi banyak penggemar pasca kepemimpinan Sir Alex Fergusson. Pada 2013 saja The Red Devils menghabiskan dana hingga 1 miliar pounds (Rp18 triliun).

Kritikan semakin pedas ketika Man United justru masih minim prestasi. Jim Lawlor dan Marcel Bout yang merasa bertanggung jawab atas hal itu pun mengundurkan diri dari jabatan mereka sebagai scouting.

Kini Richard Arnold selaku kepala eksekutif anyar bisa mengincar sejumlah pemain bintang gratis seperti Paulo Dybala yang belum lama mengakhiri kontraknya di Juventus. Nama Ousmane Dembele juga bisa masuk dalam daftar selanjutnya mengingat kontraknya segera habis di Barcelona.

Menarik untuk melihat perubahan yang akan dilakukan oleh raksasa Inggris itu. Para penggemar juga tidak sabar menantikan aksi magis Erik Ten Hag dalam meramu tim di Old Trafford. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1334 seconds [13]