logo
Liga Inggris | Detail

Mikel Arteta Sebut Lawan Arsenal Ketakutan Hadapi Gabriel Jesus

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 06 Agustus 2022, 11:00 WIB
Mikel Arteta Sebut Lawan Arsenal Ketakutan Hadapi Gabriel Jesus
Gabriel Jesus cetak hattrick untuk Arsenal di laga uji coba pramusim (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut Gabriel Jesus menjadi salah satu kunci kemenangan Crystal Palace di laga pembuka Liga Inggris 2022-2023. Arteta mengatakan, lawan sudah ketakutan duluan berhadapan dengan sang pemain.

Laga tersebut berlangsung di markas Crystal Palace Selhurst Park Stadium, Sabtu (6/8/2022). Arsenal menang 2-0 lewat gol Gabriel Martinelli (20’) dan gol bunuh diri Marc Guehi (85’).

Meski Jesus tidak mencetak gol, tapi Arteta menyebut strikernya tersebut mampu menebar ancaman sepanjang laga. Rekrutan baru seharga 45 juta poundsterling atau sekira Rp811 miliar ini tak pernah diam mengejar hingga bersiap menyambut bola dari kawannya.

Debutnya yang impresif itu membuat Arteta yakin bahwa sang pemain akan membawa Arsenal berjaya. Arteta yakin, Jesus akan menjadi faktor ketakutan bagi pemain-pemain bertahan para lawannya di Liga Inggris 2022-2023.

"(Dia adalah) Faktor ketakutan. Dia selalu ada di pundak Anda, 50-50 bola, dia punya kemampuan untuk mengambil bola dari Anda tapi dia tidak pernah diam,” ucap Arteta.

"Dia selalu siap beraksi dan dia sangat tajam. Untuk bek, sulit bermain melawannya,” lanjutnya.

Pernyataan Arteta pun dikonfirmasi oleh para legenda Timnas Inggris seperti Jamie Carragher dan Gary Neville. Khususnya Carragher yang berperan sebagai bek, dia bahkan mengatakan bersyukur tidak pernah dihadapkan oleh Jesus.

"Dia (Jesus) sangat tajam. Ada (momen) memainkan bola yang dia lakukan di area tengah (lapangan) melawan Andersen, yang tak berkutik dalam permainan ini, tetapi dia melakukan sesuatu dan saya tidak bisa mempercayainya,” ujar Carragher.

“Ketika saya menonton seorang striker di atas permainannya, saya berpikir aku sangat senang aku tidak bermain melawan dia,” lanjutnya.

“Dia (Jesus) tidak selalu bermain tetapi saya tidak pernah melihatnya sebagai seseorang yang kurang percaya diri, mungkin dia tidak berkembang sebanyak itu, tetapi saya pikir dia adalah pemain yang fantastis,” sambung Gary Neville.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1504 seconds [12]