logo
Liga Inggris | Detail

Mikel Arteta Sebut Arsenal Belum Selevel Manchester City

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 16:33 WIB
Mikel Arteta Sebut Arsenal Belum Selevel Manchester City 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap rendah diri meski timnya memiliki peluang yang besar untuk bisa menjadi juara Liga Inggris 2022-2023.

Menurutnya, anak buahnya belum berada di level seperti sang rival, Manchester City, yang telah merajai kompetisi sepakbola terelite di dunia itu dalam beberapa musim terakhir.

The Gunners –julukan Arsenal- berhasil meraih kemenangan penting atas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung pada Minggu (22/1/2023) malam WIB di Emirates Stadium. Mereka menang dengan skor 3-2 berkat gol telat Eddie Nketiah pada menit 90.

Hasil positif itu pun membuat Martin Odegaard dan kolega kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Man City, yang berada tepat di bawah mereka. Bahkan, mereka bisa memperlebar jarak menjadi delapan poin jika bisa memenangkan satu pertandingan tersisa yang ada.

Dengan paruh kedua yang sudah berjalan dan performa luar biasa yang ditunjukkan, jelas klub raksasa London Utara itu berpeluang besar untuk juara Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Arteta enggan jemawa karena menurutnya timnya belum berada di level seperti Man City, yang telah mengoleksi empat gelar dalam lima musim terakhir.

“Saya tahu tim saya dengan sangat baik. Saya tahu di mana kami berada, saya tahu mengapa kami ada di sini dan saya tahu di mana kami ingin berada dan kami masih jauh dari itu," kata Arteta dilansir dari Daily Mail, Senin (23/1/2023).

"Saya tahu level tim lain dan terutama yang telah menang dalam lima atau enam tahun terakhir dan kami belum sampai ke sana,” imbuhnya.

Kendati demikian, entrenador asal Spanyol itu yakin keyakinan dan kepercayaan diri sudah tumbuh dalam skuadnya setelah meraih kemenangan besar atas Setan Merah –julukan Man United- yang membuat mereka kukuh di puncak klasemen. Dia ingin anak buahnya terus meningkatkan performa mereka untuk mengakhiri musim ini dengan manis.

"Saya berharap mereka percaya, bukan bahwa mereka percaya mereka adalah juara, tetapi mereka cukup bagus untuk bermain melawan tim-tim ini dan mereka telah melakukannya," ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

“Kemenangan seperti ini memberi kami keyakinan dan keyakinan bahwa kami menuju ke arah yang benar. Bahwa cara kami bermain akan menghasilkan sesuatu,” tambahnya.

“Itu hanya semangat murni, keyakinan murni, dan bukti atas apa yang kami lakukan. Menurut saya itulah yang harus kita lanjutkan,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1910 seconds [13]