logo
Liga Inggris | Detail

Mikel Arteta Masih Terbayang Mimpi Buruk Crystal Palace Musim Lalu

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 05 Agustus 2022, 12:30 WIB
Mikel Arteta Masih Terbayang Mimpi Buruk Crystal Palace Musim Lalu
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, terlihat kecewa (Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih terbayang dengan mimpi buruk timnya kala berjumpa dengan Crystal Palace musim lalu. Kendati begitu, pelatih asal Spanyol itu lebih bersemangat lantaran kondisi skuadnya saat ini sudah berbeda.

Diketahui, Arsenal tanpa kemenangan ketika berjumpa Crystal Palace pada musim lalu (2021-2022). Kala itu, The Gunners -julukan Arsenal- ditahan imbang di kandang (2-2) dan terpuruk saat tandang (0-3).

Dua hasil terakhir membuat Arteta wajib waspada terhadap pasukan Patrick Vieira. Namun begitu, Arteta mengatakan sudah banyak belajar dan akan menginstruksikan timnya untuk menguasai 30 menit awal pertandingan.

“Mereka (Crystal Palace) menunjukkan musim lalu betapa tangguh dan sulitnya mereka untuk dikalahkan dan betapa konsistennya mereka di kandang. Terutama saat melawan tim-tim besar mereka mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (5/8/2022).

“Mereka mendapat hasil itu melawan kami dan mudah-mudahan, kami belajar banyak pelajaran hari itu, terutama 30 menit yang kami miliki di mana kami tidak berada di dekat standar yang kami butuhkan dan kami membayar harga untuk itu,” tambah Arteta.

Lebih lanjut, Arteta juga melemparkan peringatan kepada The Eagles -julukan Crystal Palace- karena skuadnya sudah berbeda pada musim ini. Tambahan beberapa pemain seperti Gabriel Jesus, Fabio Vieira, dan Oleksandr Zinchenko tentu akan menjadi alarm tersendiri bagi Crystal Palace.

“Ya, ini berbeda. Jelas, semua yang terjadi sebelum game itu cukup aneh dan unik. Persiapan, pra-musim yang kami miliki, itu adalah konteks yang berbeda,” ujar Arteta.

“Kami sangat bersemangat, kami sangat menantikan musim baru, kami akan mencoba memulainya dengan cara terbaik dan ini adalah bagaimana kami memfokuskan persiapan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Arseban harus lebih waspada karena tampil di kandang Crystal Palace. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Selhurst Park, Inggris pada Sabtu (6/8/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1659 seconds [13]