Liga Inggris | Detail

Mikel Arteta Akui Butuh Bantuan Arsene Wenger Tangani Arsenal

Tino Satrio
Jum'at, 26 November 2021, 06:49 WIB
Mikel Arteta Akui Butuh Bantuan Arsene Wenger Tangani Arsenal
Pelatih Legendaris Arsenal, Arsene Wenger (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki harapan agar Arsene Wenger bisa kembali ke kubu The Gunners untuk membantunya menukangi tim. Menurut Arteta, kehadiran Wenger akan menjadi pertolongan yang besar, apalagi dengan statusnya sebagai juru taktik legendaris klub.

Kehadiran Wenger dinilai bisa membantunya dalam memberikan saran bermanfaat dalam membangun The Gunners supaya lebih baik lagi. Arteta tidak meragukan bahwa Wenger adalah orang yang sangat paham betul tentang seluk beluk Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Wenger sendiri sempat menjabat selama 22 tahun sebagai pelatih Arsenal dan berhasil membawa tim asal London Utara tersebut berjaya pada masanya. Maka dari itu, Arteta yakin betul mantan pelatihnya itu bisa sangat bermanfaat jika kembali bekerja di Arsenal.

"Saya pikir dia akan menjadi bantuan besar bagi klub," kata Arteta seperti yang dilansir dari Marca, Jumat (26/11/2021).

"Saya pikir dia akan bersenang-senang hanya dengan melihat lingkungan yang bisa dia ciptakan di sekitarnya ketika dia berada di sekitar tempat ini.  karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta yang dimiliki semua orang di klub atas apa yang telah dia lakukan," tutur Arteta.

Kendati begitu, mantan asisten Josep Guardiola itu belum bisa mengungkapkan peran apa yang akan dimainkan Wenger jika benar kembali merapat ke Arsenal. Untuk saat ini, Arteta hanya akan fokus menjaga tren positif yang dalam sebulan terakhir dimiliki The Gunners.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda sekarang (peran apa yang bisa dia miliki), tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa saya pikir dia akan sangat membantu," tutupnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2991 seconds [13]