Sportainment | Detail

Mike Tyson Tantang Gorila Raksasa di Kebun Binatang New York, Begini Kisahnya

Abdul Haris
Jum'at, 19 November 2021, 13:53 WIB
Mike Tyson Tantang Gorila Raksasa di Kebun Binatang New York, Begini Kisahnya
Petinju legendaris, Mike Tyson. (Foto: Instagram @miketyson)

PETINJU legendaris Mike Tyson pernah menantang gorila raksasa di kebun binatang Central Park, New York. Pasalnya, petinju asal Amerika Serikat (AS) itu kesal karena sang gorila menakuti primata lainnya. 

Saat itu, Mike Tyson menawarkan penjaga kebun binatang10.000 dolar AS (Rp142,39 juta) untuk memberinya kesempatan melawan gorila seberat 300 pon itu. 

Mantan juara dunia kelas berat itu ngotot membujuk penjaga kebun binatang untuk membukakan pintu kandang buatnya agar bisa menantang sang gorila. 

Gorila (Foto: Daily Star)

Kejadian itu terjadi di awal karier profesional Mike Tyson pada 1980-an. Kala itu dia bersama rekannya, Robin Givens, mengunjungi kebun binatang Central Park. 

Kemudian, dia melihat seekor gorila memungut, melempar, dan menggertak hewan lain di kandangnya. Situasi itu membuat hewan lainnya ketakutan. 

Sontak, Tyson langsung menghampiri petugas kebun binatang yang sedang bekerja di kandang, dan berkata apakah dia bisa melawan gorila tersebut, dan mengiminginya dengan sejumlah uang. 

"Saya membayar seorang pekerja di kebun binatang New York untuk membukanya kembali hanya untuk saya dan Robin,” tuturnya, dikutip Daily Star

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.4590 seconds [12]