logo
MotoGP | Detail

Miguel Oliveira Akui Masih Perlu Banyak Adaptasi dengan Motor Aprilia

Rio Eristiawan
Kamis, 10 November 2022, 15:31 WIB
Miguel Oliveira Akui Masih Perlu Banyak Adaptasi dengan Motor Aprilia
Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira berhasil menempati posisi keempat di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022 (Crash)

VALENCIA - Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira berhasil menempati posisi keempat di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022. Meski begitu, dirinya mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki dari motornya.

Selain itu dirinya juga sebut masih beradaptasi dengan tim barunya. Oliveira bergabung dengan tim satelit Aprilia untuk tampil di MotoGP 2023. Ia memutuskan meninggalkan Red Bull KTM Factory Racing karena menolak berada di tim satelit.

Pembalap asal Portugal itu pun menjalani debut perdananya bersama RNF Aprilia di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022. Oliveira pun mendapatkan hasil bagus dengan menempati posisi keempat usai kalah selisih 0.335 detik dari Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) di posisi pertama dengan waktu 1 menit 30.032 detik.

BURIRAM - Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira merayakan kemenangannya di podium setelah balapan di Grand Prix Thailand, Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022).  Miguel Oliveira membuat kejutan d

Meski mendapatkan hasil bagus di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022, tetapi Oliveira merasa aneh dengan debut berasam RNF Aprilia. Ia mengaku dalam tes tersebut menjadi adaptasi dengan tim barunya.

“Itu adalah hari yang aneh. Hari pertama selalu aneh karena Anda harus beradaptasi dengan banyak hal baru dan juga tim benar-benar baru, jadi saya harus mengenal semua orang dan melihat bagaimana filosofi atau cara kerjanya," kata Oliveira dilansir dari Crash, Kamis (10/11/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu menjelaskan selama tes pascamusim MotoGP Valencia 2022 mencoba untuk tetap fokus. Oliveira pun mengaku tak mengincar posisi bagus dalam tes tersebut, tetapi mencoba beradaptasi dengan RS-GP.

"Itu adalah hari di mana kami hanya fokus pada berkendara dan mendapatkan sensasi berkendara dengan motor baru, sebelum nantinya berlibur sejenak pada musim dingin nanti," jelasnya.

“Tujuannya sekarang bukan untuk tampil baik, tetapi untuk terus membalap dan memahami dengan baik batas-batas motor. Saya pikir kami berhasil melakukannya dengan baik pada tes kali ini," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2190 seconds [13]