logo
Balap Lainnya | Detail

Mick Doohan Melegenda di MotoGP, sang Anak Ungkap Alasan Pilih Merintis Karier Menuju F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 02 Januari 2023, 15:16 WIB
Mick Doohan Melegenda di MotoGP, sang Anak Ungkap Alasan Pilih Merintis Karier Menuju F1
Jack Doohan enggan mengikuti jejak ayahnya Mick Doohan yang melegenda di MotoGP (Foto: Instagram/@jackdoohan)

QUEENSLAND - Nama keluarga Doohan lebih identik dengan dunia balap motor. Namun, putra dari Mick Doohan, Jack Doohan, lebih memilih untuk mengejar karier di dunia balap mobil.

Ya, Mick Doohan merupakan salah satu legenda di dunia MotoGP. Bersama Honda Racing Corporation (HRC), dia mampu menjadi lima kali juara dunia GP500 (MotoGP) selama lima musim secara beruntun (1994-1998).

Ketika Doohan memiliki seorang putra yang juga ingin jadi pembalap, tentu banyak yang mengira bakal mengikuti jejak sang ayah. Namun, hal tersebut tak terjadi pada Jack.

Jack Doohan tampil impresif pada F2 2022 (Foto: Instagram/@jackdoohan)
Jack Doohan tampil impresif pada F2 2022 (Foto: Instagram/@jackdoohan)

Pria asal Australia itu awalnya ditemukan oleh tim akademi Red Bull. Namun, dia lalu direkrut oleh Alpine Academy dan menjadi salah satu kandidat masuk ke F1.

Keputusan Doohan itu tentu menimbulkan tanya lantaran berbeda disiplin balap dengan sang ayah. Rupanya, dia pernah patah kaki saat mencoba mengendarai sepeda motor di usia balita (bawah lima tahun).

“Saya sempat mengendarai dua roda, dari kenangan pertama balapan. Saya ingin melakukannya. Kemudian kaki saya patah saat berusia 5 tahun,” kata Doohan, dilansir dari Racing News 365, Senin (2/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1869 seconds [12]