logo
Basket | Detail

Michael Kelly Bahagia Usai Bawa Australia Raih Gelar Juara FIBA Asia Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Senin, 25 Juli 2022, 04:01 WIB
Michael Kelly Bahagia Usai Bawa Australia Raih Gelar Juara FIBA Asia Cup 2022
Pelatih Australia, Michael Clancy Kelly (MPI/Muammar Yahya)

JAKARTA Timnas basket Australia berhasil meraih gelar juara  FIBA Asia Cup 2022 usai mengalahkan Lebanon di babak final. Pelatih Australia, Michael Clancy Kelly, merasa senang bisa membawa timnya kembali menjadi juara.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022) malam WIB. Mampu menunjukan permainan yang solid, Australia pun akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 75-73.

Setelah kembali memastikan gelar juara Michael Kelly pun merasa sangat senang. Dirinya juga memuji kualitas pemainnya yang berhasil tampil sangat solid menghadapi tekanan Lebanon di quarter terakhir.

“Tentu kami sangat senang dengan kemenangan ini. Para pemain menunjukan mentalitas yang sangat baik, jadi saya bangga dengan grup ini,” ujar Michael Kelly selepas laga, Minggu (24/7/2022).

Australia sempat tertekan di quarter keempat menghadapi upaya Lebanon untuk terus mengejar ketertinggalannya. Lebanon pun berhasil unggul dengan skor 30-18 di quarter keempat meski gagal memastikan kemenangan.

Michael Kelly mengakui bahwa Australia sempat kehilangan momentum di akhir pertandingan. Namun dirinya bersyukur Australia pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulan.

“Lebanon tampil sangat luar biasa, khususnya di quarter keempat. Untungnya pemain kami mampu bermain bagus dan akhirnya bisa mempertahankan keunggulan,” sambungnya.

“Kami sempat kehilangan momentum terbaik kami di quarter terakhir. Tetapi itu lah yang membuat basket sebagai olahraga yang menyenangkan,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [12]