logo
MotoGP | Detail

MGPA Harap MotoGP Indonesia 2023 Digelar Tengah Tahun, Ini Alasannya!

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 10 Agustus 2022, 20:03 WIB
MGPA Harap MotoGP Indonesia 2023 Digelar Tengah Tahun, Ini Alasannya!
Start balapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: MPI/Arif Julianto)

JAKARTA - Dirut MGPA, Priandhi Satria, berharap MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), digelar pada pertengahan tahun. Sebab, jika mengacu pada MotoGP 2022, seri Indonesia akan berlangsung saat Bulan Suci Ramadan.

Seperti diketahui, MotoGP Indonesia 2022 digelar sebagai seri kedua musim ini. Pekan balapan tersebut berlangsung pada 18-20 Maret silam. 

Baru-baru ini, Dorna Sports mengumumkan secara resmi jadwal Tes Pramusim MotoGP 2023. Sirkuit Mandalika tidak lagi kebagian jatah sebagai tuan rumah seperti pada Februari 2022. Namun, hal tersebut justru disyukuri oleh MGPA.

Priandhi mengatakan, seri pertama MotoGP 2023 akan sangat dekat dengan Bulan Suci Ramadan. Sebagai negara dengan penganut agama Islam terbesar, masyarakat tentu lebih fokus untuk menunaikan ibadah puasa. Maka, dia berharap balapan digelar pada pertengahan musim.

“Seri pertama dekat dengan bulan puasa, seri kedua di bulan puasa, seri ketiga setelah bulan puasa, apakah di negara yang Muslimnya banyak ini mudah untuk menggelar MotoGP di waktu tersebut? Karena banyak orang yang menabung mendekati bulan puasa,” kata Priandhi dalam keterangan MGPA, Rabu (10/8/2022).

“Di NTB, Marshall dan petugas kebersihan bertugas dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam di bulan puasa. Seminggu setelah lebaran juga orang-orang masih banyak yang belum kembali dari kampung halamannya," lanjutnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1644 seconds [12]