logo
Liga Spanyol | Detail

Meski Tak Cetak Gol, Camavinga Dipuji Habis Ancelotti usai Madrid Gasak Athletic Bilbao

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 08:15 WIB
Meski Tak Cetak Gol, Camavinga Dipuji Habis Ancelotti usai Madrid Gasak Athletic Bilbao
Bintang muda Real Madrid, Eduardo Camavinga, mengaku masih belum move on dari keberhasilannya menjuarai Liga Champions 2021-2022. (FOTO: REUTERS).

BILBAO – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan pujian khusus untuk gelandang muda Eduardo Camavinga setelah kemenangan tandang 2-0 atas Athletic Bilbao. Padahal, yang mencetak dua gol kemenangan Madrid di laga itu bukanlah Camavinga.

Seperti diketahui, Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (24’) dan Toni Kroos (90’). Berkat kemenangan ini, tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya terpaut tiga angka saja dari Barcelona yang sedang berada di puncak klasemen sementara dengan 44 poin.

Menariknya, Carlo Ancelotti justru memuji Camavinga pasca laga tersebut bukan memuji Karim Benzema atau Toni Kroos. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu tidak mencetak gol sama sekali di laga itu.

“Saya ingin menyoroti penampilan Camavinga malam ini, karena dia sangat spektakuler,” ungkap Carlo Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Senin (23/1/2023).

Ancelotti ternyata bukan tanpa alasan memuji Camavinga. Pasalnya, pemain Timnas Prancis itu telah menjadi pemain reguler Ancelotti pada periode pasca Piala Dunia 2022. Tercatat, Camavinga lima kali menjadi starter dari tujuh pertandingan di Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, termasuk 210 menit dalam empat hari.

Sementara itu, pernyataan Ancelotti tampaknya akan menepis laporan tawaran pinjaman untuk Camavinga dari Arsenal bulan ini. Dimana, dia meyakikan pemain berusia 20 tahun itu untuk tinggal di Madrid.

Namun dari segi catatan pada musim 2022-2023, Camavinga telah memainkan 17 pertandingan di Liga Spanyol dengan hanya mencatat 1 assist dan nol gol. Tentunya, penampilan Camavinga terbilang tidak terlalu impresif.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1825 seconds [13]