F1 | Detail

Meski Pole Position di F1 GP Miami 2022, Charles Leclerc Sebut Red Bull Jadi Ancaman

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 08 Mei 2022, 10:20 WIB
Meski Pole Position di F1 GP Miami 2022, Charles Leclerc Sebut Red Bull Jadi Ancaman
Max Verstappen (Red Bull Racing) menyalami Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) usai balapan F1 GP Arab Saudi 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MIAMI - Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc, sukses meraih pole position pada GP Miami 2022, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Namun, pembalap asal Monako tersebut memprediksi ada perlawanan ketat dari tim Red Bull Racing.

Ferrari sendiri tampil dominan pada sesi kualifikasi. Tim asal Maranello, Italia, tersebut menguasai dua posisi terdepan, lewat Leclerc dan Carlos Sainz Jr yang berada di posisi kedua.

Sementara duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez berada tepat di belakangnya. Setelah sempat berada di depan, Verstappen harus puas berada di posisi ketiga dengan Perez berada tepat di belakangnya.

Oleh sebab itu, Leclerc pun memperkirakan jika Red Bull akan menjadi ancaman yang berbahaya. Apalagi jika mengingat karakteristik kedua mobil yang berbeda di Sirkuit Miami Autodrome.

“Mereka sangat cepat di lintasan lurus. Sementara kami cepat pada tikungan. Hal itu akan menjadi tantangan tersendiri,” kata Leclerc di laman resmi F1.

“Jika cukup dekat, maka mereka akan memberikan tantangan yang sangat sulit. Kami memiliki keunggulan di tikungan. Semoga mereka akan terlalu jauh untuk mendapat kesempatan menyalip kami di lintasan lurus,” Leclerc menambahkan.

Walau demikian, pembalap berpaspor Monako tersebut optimistis jika Ferrari akan mampu bersaing. Oleh sebab itu, dia pun akan berusaha menjaga posisinya tersebut hingga akhir balapan.

“Mobil kami jelas lebih baik. Kami memiliki dua mobil yang sangat kompetitif. Hasil ini bagus untuk tim. Kami akan mencoba untuk menekan dan finis di posisi yang sama saat balapan,” pungkas Leclerc.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1311 seconds [12]