logo
F1 | Detail

Meski Lebih Sulit, Mercedes Pede Tatap F1 GP Austria 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 07 Juli 2022, 12:45 WIB
Meski Lebih Sulit, Mercedes Pede Tatap F1 GP Austria 2022
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Reuters)

SPIELBERG - Tim Mercedes-AMG Petronas memiliki kepercayaan yang cukup tinggi jelang balapan F1 GP Austria 2022. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff, yang meyakini kalau pembalapnya bakal menuai hasil bagus.

Mercedes sendiri menjalani balapan yang cukup bagus pada seri sebelumnya, yakni F1 GP Inggris 2022. Hal itu lantas membuat Toto Wolff semakin percaya diri kalau timnya sudah mulai mengalami fase kebangkitan.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, kecepatan Lewis Hamilton sudah terlihat sejak sesi latihan bebas. Memulai balapan dari posisi kelima, dia lalu tampil sensasional dan secara konsisten mendekati pembalap terdepan.

Lewis Hamilton

Pada fase akhir balapan, Hamilton lalu bersaing ketat dengan sejumlah rival. Mulai dari Carlos Sainz Jr, Charles Leclerc dan Sergio Perez. Tak lupa juga Fernando Alonso dan Lando Norris yang berusaha mengejar pula.

Namun, pada akhirnya Hamilton berada di posisi ketiga. Sementara George Russell harus gagal finis, walau sebenarnya dia juga memiliki peluang untuk ikut bersaing di depan. Hasil itu tentunya membuat motivasi Mercedes makin besar. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1671 seconds [13]