Balap Lainnya | Detail

Meski Gagal Hyperpole, Peluang Sean Gelael Dkk Naik Podium Masih Terbuka

Tim Sportstars
Kamis, 19 Agustus 2021, 09:04 WIB
Meski Gagal Hyperpole, Peluang Sean Gelael Dkk Naik Podium Masih Terbuka
Mobil JOTA #28 yang dikemudikan Sean Gelael dkk tampil cukup impresif pada hari pertama Le Mans 24 Jam 2021 (Foto: Dok. Sean Gelael)

LE MANS - Tim JOTA yang digawangi Sean Gelael dan kawan-kawan, tampil bagus pada hari pertama balapan Le Mans 24 Jam 2021 di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Rabu (18/8/2021) malam WIB. Mereka memang gagal ikut hyperpole, tapi catatan waktu yang dibuat ketiga pebalap menjanjikan.

Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne difokuskan pada longer run, atau simulasi kecepatan untuk lomba. Sedangkan Tom Blomqvist, ditugaskan untuk meraih posisi tertinggi pada kualifikasi.

Pada FP1, JOTA #28 secara umum ada di posisi tiga. Usaha di akhir sesi oleh Tom, menempatkan mobil Team Jagonya Ayam itu ada di posisi atas, setelah sebelumnya lama di atas 10 Besar karena fokus di kecepatan lomba.

Di babak kualifikasi, Tom mampu mencatatkan waktu 3 menit 29,835 detik di Circuit de la Sharte yang memiliki panjang 13,626 km itu. Namun, catatan itu hanya menempatkan JOTA #28 di posisi tujuh. 

Itu hanya persis satu posisi di bawah peserta hyperpole. Khusus di Balapan Le Mans 24 Jam, ada sesi hyperpole yang menempatkan enam pebalap tercepat di masing-masing kelas dari babak kualifikasi untuk beradu cepat lagi guna meraih pole position.

Walau tak ikut hyperpole, secara umum pace yang dibuat JOTA #28 menjanjikan, mengingat semua rival utama berkumpul di sini. Apakah itu dari Asian Le Mans Series atau European Le Mans Series.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4807 seconds [12]