logo
F1 | Detail

Meski Gagal Finis, Lewis Hamilton Tetap Bersyukur Akhiri Musim 2022

Maulana Yusuf
Senin, 21 November 2022, 08:30 WIB
Meski Gagal Finis, Lewis Hamilton Tetap Bersyukur Akhiri Musim 2022 
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

ABU DHABI - Lewis Hamilton harus puas gagal finis pada balapan F1 GP Abu Dhabi 2022. Tapi pembalap Mercedes AMG Petronas itu tetap bersyukur ada pencapaiannya di musim ini.

Tampil di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB, Max Verstappen tampil begitu dominan. Dia melajut cepat dan memenangkan balapan disusul oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull).

Ironisnya, Hamilton harus menerima kenyataan dirinya gagal finis. Mobilnya diduga mengalami kerusakan hidrolik dua lap sebelum akhir saat berlari di tempat keempat.

Walau gagal, Hamilton tetap berpikir positif. Dia pun merasa ini adalah bukan lah musim terburuk dalam kariernya di F1.

"Tidak (2022 bukan musim terburuk), saya pikir 2011 mungkin adalah tahun tersulit yang saya alami, hanya dalam hal kehidupan," papar Hamilton, dilansir dari Crash, Senin (21/11/2022).

Di sisi lain, pembalap asal Inggris itu tetap senang dengan pencapaian musim ini. Hamilton beralasan banyak hal positif yang dia dapat, seperti mental yang lebih kuat serta kerja keras timnya yang semakin membaik.

“Tahun ini bukan yang terhebat, mungkin di atas sana dengan tiga musim terburuk, tapi ini tahun yang jauh lebih kuat dalam hal diri saya, dalam hal cara bekerja dengan tim, bagaimana kami semua bertahan, bersatu. Jadi saya pikir ada banyak plus," cetus Hamilton.

“Saya sangat senang ini sudah berakhir dan selesai,” jelasnya. 

“Saya selalu percaya sampai balapan terakhir bahwa ada peluang potensial. Jadi saya pikir penting untuk mempertahankan harapan dan terus bekerja keras. Saya memberikan segalanya dan saya pikir itu pada akhirnya balapan terakhir hampir seperti seluruh musim, itu merangkum seluruh tahun saya," pungkasnya. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1862 seconds [12]