Balap Lainnya | Detail

Meski Diundur ke MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Tetap Jadi Tuan Rumah WorldSBK 2021

Rivan Nasri Rachman
Senin, 12 April 2021, 16:09 WIB
Meski Diundur ke MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Tetap Jadi Tuan Rumah WorldSBK 2021
Layout Sirkuit KEK Mandalika (Foto: MotoGP)

LOMBOK – Para penggemar MotoGP Tanah Air tampaknya harus bersabar lebih lama lagi untuk melihat para pembalap ajang tersebut tampil di Indonesia. Sebab kabar terbaru mengatakan Indonesia baru bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2022 nanti.

Alasannya karena Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih belum siap untuk menggelar balapan MotoGP yang diprediksi bakal terjadi pada Oktober 2021 nanti.

Karena pengerjaan pembangunan Sirkuit Mandalika itu masih berlangsung, maka pihak penyelenggara MotoGP, yakni Dorna Sports telah sepakat dengan Federasi Balap Motor Indonesia (FIM) sepakat untuk memundurkan debut MotoGP Indonesia yang awalnya direncanakan 2021 menjadi Maret 2022.

Tentunya kabar tersebut menjadi hal yang kurang baik bagi para penggemar MotoGP Tanah Air yang sudah sangat ingin menyaksikan Fabio Quartararo dan kawan-kawan balapan di Indonesia. Apalagi terakhir kali MotoGP gelar di Indonesia pun sangat lama sekali, yakni pada musim 1997.

Meski begitu, ternyata ada kabar baik yang membuat rasa kekecewaan penggemar balapan Indonesia mungkin akan berkurang. Sebab ajang balapan World Super Bike (WSBK) 2021 dipastikan akan tetap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah di musim ini.

Kejuaraan Superbike memang sudah sejak telah memasukkan Sirkuit Mandalika ke dalam kalender balapan mereka. Padahal MotoGP saja masih menjadikan MotoGP Indonesia sebagai seri cadangan sebelum akhirnya diputuskan untuk diundur.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1404 seconds [13]