logo
Ragam Lainnya | Detail

Mesir Saingi Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 26 September 2022, 14:15 WIB
Mesir Saingi Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036
Logo Olimpiade Tokyo 2020/Foto: NOC Indonesia

KAIRO - Mesir akan menjadi saingan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Negeri Piramida itu diketahui telah mengajukan penawaran resmi seperti Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Olahraga Mesir, Ashraf Sobhi di sela-sela pertemuan dengan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Kairo, Sabtu (24/9/2022).

"Presiden Abdel Fattah al-Sissi telah memberi izin Mesir untuk maju sebagai tuan rumah Olimpiade 2036," ucap Sobhi dikutip Headtopics, Senin (26/9/2022).

Pada kesempatan itu, Bach didampingi Komite Olimpiade Nasional Mesir (ENOC), Hisham Hatab untuk membahas sejumlah kelengkapan. Tak hanya itu, Bach juga diajak ke Kota Olimpiade Mesir di Ibu Kota Administratif Baru.

"Kunjungan Bach ke Kairo sangat penting untuk membahas banyak file penting," kata kepala Hisham Hatab dalam sebuah pernyataan dikutip laman AFP.

“Pertemuan Presiden Sisi dengan Bach merupakan langkah penting karena akan menunjukkan dukungan presiden kepada olahraga dan atlet Mesir untuk membuat sejarah,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1781 seconds [13]