F1 | Detail

Mercedes Takut Hamilton Pensiun dari F1 Usai Gagal Ukir Rekor

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 17 Desember 2021, 09:13 WIB
Mercedes Takut Hamilton Pensiun dari F1 Usai Gagal Ukir Rekor
Lewis Hamilton mengangkat trofi sebagai runner-up F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY - Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, takut Lewis Hamilton pensiun dari ajang F1. Sebab, kegagalan menjadi juara dunia F1 delapan kali, berdampak besar pada mental sang pembalap. 

Ya, Hamilton kehilangan kans mengukir rekor setelah kalah menyakitkan pada lap terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021, Minggu (12/12/2021) malam WIB, di Sirkuit Yas Marina. Keputusan kontroversial Race Director Michael Masi terkait prosedur safety car dianggap sebagai tindakan perampasan.

Wolff yakin insiden itu menjadi sebuah pukulan telak bagi Hamilton. Pria asal Austria itu khawatir jika pembalap andalannya tersebut bakal berhenti mengaspal. 

Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

“Saya berharap Lewis terus balapan, karena dia yang terhebat sepanjang masa. Kami akan bekerja bersama selama beberapa pekan dan bulan ke depan,” kata Wolff, dikutip dari Racing News 365, Jumat (17/12/2021).

Pun begitu, Wolff masih yakin pembalap asal Inggris itu akan melanjutkan kariernya. Sebab, dia memahami sikap Hamilton yang masih berambisi meraih kemenangan sekaligus memecahkan rekor. 

“Sebagai pembalap, saya pikir dia akan berkata ingin terus berkarier. Dia masih berada di puncak. Tetapi, kami harus menghadapi rasa sakit pada balapan itu. Sulit untuk memahami apa yang terjadi," sambung lelaki berusia 49 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1067 seconds [12]