logo
F1 | Detail

Mercedes Tak Akan Prioritaskan Lewis Hamilton di Abu Dhabi

Andika Rachmansyah
Selasa, 15 November 2022, 17:43 WIB
Mercedes Tak Akan Prioritaskan Lewis Hamilton di Abu Dhabi
Lewis Hamilton dan George Russell di podium F1 GP Brasil 2022 (Foto: REUTERS)

PRINSIPAL Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan kalau timnya tidak akan memprioritaskan kemenangan untuk Lewis Hamilton di F1 GP Abu Dhabi 2022. Pria asal Austria itu juga tidak akan melarang Hamilton dan George Russell untuk berduel di seri balapan penutup tersebut.

Hamilton sudah 9 kali naik podium dari total 21 balapan yang telah dilakoni musim ini. Sayangnya, juara dunia F1 sebanyak 7 kali itu sama sekali belum mencicipi rasanya kemenangan.

Podium terbarunya didapat Hamilton pada seri balapan GP Brasil yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace. Dia finis P2, tepat di belakang rekan setimnya, Russell.

Kemenangan yang diraih Russell sekaligus menjadi kemenangan perdana The Silver Arrows di musim ini. Tentu hasil itu akan menambah kepercayaan diri timpabrikan asal Jerman itu untuk seri balapan selanjutnya, yaitu GP Abu Dhabi yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Yas Marina pada Minggu (20/11/2022).

Pada seri balapan akhir musim tersebut, Wolff mengatakan kalau timnya tidak akan memprioritaskan kemenangan untuk Hamilton. Adapun alasannya, karena dia ingin Mercedes lebih memilih fokus pada pengembangan mesin untuk bersaing di musim depan.

“Saya pikir Lewis tidak memerlukan prioritas apapun dan itu bukan yang dia inginkan. Rekor memenangkan balapan di setiap musim ini bukanlah prioritas baginya,” kata Wolff, dikutip dari Race Fans, Selasa (15/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1925 seconds [13]