F1 | Detail

Mercedes Kembali Gunakan Warna Legendaris di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 07:56 WIB
Mercedes Kembali Gunakan Warna Legendaris di F1 2022
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

STUTTGART - Tim Mercedes-AMG Pertronas akan kembali menggunakan warna legendaris mereka, yakni perak untuk Formula One (F1) 2022. Mereka kembali menggunakan warna tersebut setelah dua musim sebelumnya menggunakan warna hitam di mobil mereka.

Keputusan Mercedes menggunakan warna hitam sejak musim 2020 bukan tanpa sebab. Hal tersebut sengaja dipilih sebagai bentuk dukungan kepada gerakan anti-rasisme bersama pembalapnya, Lewis Hamilton.

Kini, Mercedes kembali mempertimbangkan untuk kembali beralih warna ke perak. Dilansir dari Racing News 365, Jumat (31/12/2021), cat tersebut akan digunakan di F1 2022 mendatang.

Akan tetapi pergantian ini bukan berarti Mercedes sudah tak lagi mendukung gerakan anti-rasisme dengan Hamilton. Mereka diketahui masih akan memberikan dukungan dengan bentuk lain.

Apalagi sebenarnya warna perak sangat melekat dengan Mercedes. Mereka bahkan memiliki julukan The Silver Arrow, -merujuk warna yang digunakan pada mobil balap andalannya.

Sejak mengikuti F1 pada 1954 silam, pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut sudah menggunakan warna perak. Ketika itu, mereka hanya mengikuti dua musim saja, sebelum kembali pada 2010.

Warna perak kemudian digunakan ketika mengakuisisi tim Brawn dan mengubahnya menjadi pabrikan Mercedes. Kelir tersebut konsisten digunakan sampai 2019, sebelum akhirnya menggunakan corak hitam.

Terdapat alasan tersendiri mengapa Mercedes menggunakan warna perak, sebagai identitasnya. Karena mobil dari setiap negara memiliki warna khasnya ketika balapan di masa lalu, dan Jerman menggunakan warna perak, sedangkan Italia diwakili mobil merah, yang kini dipertahankan oleh Ferrari.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1141 seconds [13]