F1 | Detail

Mercedes Bangkit, Charles Leclerc Minta Ferrari Waspada

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 27 Mei 2022, 16:16 WIB
Mercedes Bangkit, Charles Leclerc Minta Ferrari Waspada
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

MONTE CARLO -  Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc memberikan komentar mengenai penampilan tim Mercedes musim ini. Leclerc yakin pabrikan asal Jerman itu bisa segera bangkit dan kembali dalam persaingan gelar juara di F1 2022. Untuk itu ia pun mengimbau timnya agar tetap waspada.  

Saat ini, Ferrari dan Red Bull masih menjadi tim yang bersaing dengan ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia. Meski begitu, Mercedes yang yang sempat terpuruk kini perlahan bangkit untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

Meski sudah mendapat ancaman dari Red Bull, Leclerc justru ingin Mercedes juga dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia. pasalnya, pembalap Monako tersebut beranggapan bahwa ajang balap F1 akan semakin seru jika semakin banyak tim yang berjuang keras untuk memperebutkan gelar.

“Saya berharap mereka dapat bergabung dengan kami untuk memperjuangkan kemenangan karena ini seharusnya menarik bagi F1 untuk memiliki pertempuran tiga tim dan memiliki George (Russell) dan Lewis (Hamilton) juga berjuang untuk menang," ujar Leclerc dilansir dari Crash, Jumat (27/5/2022).

Leclerc mengakui bahwa Mercedes mengawali musim 2022 kali ini dengan tidak begitu menjanjikan. Namun dirinya menilai tim yang bermarkas di Brackley tersebut telah menunjukan perkembangan cukup pesat di balapan terakhir, GP Spanyol 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]