logo
F1 | Detail

Mercedes Dominasi F1 GP Brasil 2022, Lewis Hamilton Optimistis Tatap Musim Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 15 November 2022, 07:36 WIB
Mercedes Dominasi F1 GP Brasil 2022, Lewis Hamilton Optimistis Tatap Musim Depan
Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sangat puas dengan hasil F1 FP Brasil 2022. (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

SAO PAULO - Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sangat puas dengan hasil F1 FP Brasil 2022. Pasalnya ia dan kompatriotnya yaitu George Russell menempati posisi pertama dan kedua di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Senin (14/11/20220 dini hari WIB.

Berbagai kejadian terjadi pada balapan itu. Termasuk saat Hamilton terlibat tabrakan dengan rivalnya dari Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun, Hamilton mampu memperbaiki posisi dan menjadi runner-up.

Sementara rekan satu timnya, George Russell sukses merebut kemenangan. Dengan begitu, Mercedes mendominasi F1 GP Brasil 2022.

Hamilton menilai hasil 1-2 ini sangat penting bagi timnya. Pasalnya, mereka akan menghadapi balapan terakhir pada musim ini, dan satu kemenangan itu dapat meningkatkan semangat tim.

“Paling penting bagi kami adalah mendapatkan hasil ini. Karena hasil ini mengangkat semangat tim saat menghadapi musim dingin,” kata Hamilton di laman resmi F1.

Tidak hanya itu, pembalap asal Inggris tersebut merasa keberhasilan Mercedes menjadi bukti kualitas tim. Hamilton pun jadi optimistis Mercedes akan bangkit di musim depan. 

“Tim ini tahu jika sudah mengarah ke jalan yang tepat. Dan kami masih merupakan tim terbaik. Kami akan mendapatkan hasil yang lebih konsisten pada tahun depan. Saya bersemangat menghadapinya dan kembali bersaing,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1982 seconds [13]