logo
F1 | Detail

Mercedes Diyakini Akan Segera Raih Kemenangan di F1 2022

Rio Eristiawan
Senin, 08 Agustus 2022, 14:16 WIB
Mercedes Diyakini Akan Segera Raih Kemenangan di F1 2022
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Reuters)

HORSHAM - Tim balap Mercedes AMG Petronas mengawali Kejuaraan Dunia Formula One 2022 dengan terseok-seok. Namun begitu, mantan pembalap F1, Jolyon Palmer, menyebut Mercedes hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kemenangan perdana di musim ini. 

Sebagaimana diketahui, F1 2022 sedang memasuki jeda musim panas usai menggelar balapan di Sirkuit Hungaroring pada Minggu 31 Juli 2022. Saat ini, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memimpin klasemen sementara dengan 258 poin, hasil dari delapan kemenangan.

Pembalap asal Belanda itu unggul 80 poin atas pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Namun dalam dua balapan terakhir tepatnya di GP Prancis dan GP Hungaria, Verstappen mendapatkan perlawan ketat dari Lewis Hamilton Hamilton dan George Russell.

Kedua pembalap Mercedes AMG Petronas itu berhasil meraih podium kedua dan ketiga. Hal tersebut membuat Palmer tampak yakin dengan performa pabrikan asal Jerman tersebut sudah menunjukkan arah yang positif.

Palmer menilai Hamilton dan Russell berhasil menunjukkan perkembangan bagus, setelah melewati 12 balapan dan ditambah sprint race. Ia merasa yakin kedua pembalap Mercedes akan segera mendapatkan kemenangan perdana di F1 2022.

"Setelah 13 balapan, arah tim adalah yang paling jelas dari semua yang ada di grid: mereka tidak diragukan lagi sedang menuju kemenangan pertama mereka musim ini, yang saya pikir akan mereka capai dalam beberapa balapan berikutnya," kata Palmer dilansir dari Speedweek, Senin (8/8/2022).

Pria berusia 31 tahun itu melihat Mercedes berhasil membuat Ferrari tidak bisa memaksimalkan mobil dan strategi yang dibuat menjadi kacau. Palmer menilai Hamilton dan Russell berhasil mengatasi perlawan Leclerc saat di GP Hungaria.

"Kelebihan lain yang dimiliki Mercedes adalah kecenderungan Ferrari untuk tidak memaksimalkan potensinya karena strategi yang dipilih tidak optimal. Kesenjangan antara Leclerc dan duo Mercedes di kejuaraan telah menyusut setelah Hungaria, dan perebutan tempat kedua di kejuaraan konstruktor juga semakin dekat," pungkasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1743 seconds [13]