logo
F1 | Detail

Mercedes Diyakini Akan Segera Mendapatkan Kemenangan Pertama Musim Ini

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 23:20 WIB
Mercedes Diyakini Akan Segera Mendapatkan Kemenangan Pertama Musim Ini
Lewis Hamilton keluar dari pit Tim Mercedes AMG Petronas pada F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Ronald Wittek)

BRACKLEY Mercedes AMG Petronas sampai dengan saat ini masih belum bisa mendapatkan kemenangan pada gelaran F1 2022. Meski begitu, mantan pembalap asal Inggris, Damon Hill, memprediksi bahwa Mercedes akan segera meraih kemenangan perdananya di sisa musim ini.

Pada awal musim ini, Mercedes memang sedikit kesulitan untuk bisa kembali bersaing demi menjadi yang terdepan. Namun tim yang bermarkas di Brackley tersebut terus menunjukan perkembangan dan menjadi tim yang cukup konsisten pada musim ini.

Kini, musim 2022 pun sebentar lagi mencapai akhirnya dengan enam balapan tersisa. Damon Hill pun cukup meyakini akan ada beberapa aksi seru yang akan tersaji hingga balapan terakhir pada musim ini.

Mercedes saat ini memang belum bisa menyaingi kecepatan yang ditunjukan Ferrari dan Red Bull untuk menjadi pemenang. Meski begitu, Hill tetap percaya Mercedes masih memiliki peluang untuk bisa menunjukan kemampuannya demi menjadi juara.

“Sesuatu akan terjadi, kami selalu mendapatkan balapan gila di suatu tempat antara sekarang dan akhir tahun, akan ada balapan gila dan Mercedes bisa mengambil kemenangan itu,” ungkap Damon Hill dilansir dari Mirror, Rabu (21/9/2022).

Saat ini pembalap Red Bull, Max Verstappen, masih menunjukan dominasinya dengan mampu meraih 11 kemenangan. Meski begitu, Hill merasa Ferrari dan Mercedes bisa merusaknya apabila Red Bull terlena di akhir musim ini.

“Itu akan merusak peluang Max memenangkan setiap balapan hingga akhir musim. Tapi kita lihat saja. Akan ada hujan, salah satunya akan basah, Suzuka akan basah!" sambungnya.

"Jika mereka (Red Bull) tidak melakukan pengembangan lagi sekarang pada mobil ini, Ferrari dan Mercedes akan menguasai mereka saat mereka tiba di Abu Dhabi," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1929 seconds [13]