F1 | Detail

Mercedes Akan Bereksperimen pada F1 GP Miami 2022

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 05 Mei 2022, 08:14 WIB
Mercedes Akan Bereksperimen pada F1 GP Miami 2022
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

MIAMI - Tim Mercedes AMG Petronas berencana menjadikan F1 GP Miami 2022 sebagai ajang eksperimen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bos Mercedez, Toto Wolff. Ia mengatakan eksperimen tersebut bertujuan untuk membenahi kekurangan pada mobilnya.

Performa Mercedes di Imola silam sejatinya tidak terlalu buruk. George Russell berhasil finis di urutan keempat. Namun, Mercedes masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi. 

Masalah porpoising telah menjadi isu yang hangat dibicarakan penggemar Mercedes. Sebelumnya, diberitakan bahwa Russell mengaku tidak nyaman mengendarai mobil Mercedes. 

Dirinya berusaha keras mengendalikan mobilnya karena daya tekan ke bawah mobilnya tidak stabil. Selain itu, Wolff juga mengatakan bahwa Mercedes masih memiliki kekurangan pada windtunnel-nya. 

F1 GP Miami 2022 nanti direncanakan akan digunakan sebagai kesempatan untuk bereksperimen untuk menemukan solusi atas permasalahan yang telah disebutkan.

“Akhir pekan yang sulit bagi kami di Imola, sejak kami kembali dari Italia, kami telah belajar sebanyak mungkin dari akhir pekan, secara terpisah, pembelajaran kami berlanjut pada windtunnel dan simulasi,” kata Wolff dikutip Crash, Kamis (5/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1301 seconds [12]