Liga Inggris | Detail

Gabung Manchester City, Erling Haaland Ikuti Jejak Sang Ayah

Ilham Sigit Pratama
Senin, 13 Juni 2022, 17:24 WIB
Gabung Manchester City, Erling Haaland Ikuti Jejak Sang Ayah
Erling Haaland tanda tangani kontrak lima tahun bersama Man City (Foto: laman resmi Man City)

MANCHESTER - Erling Haaland resmi merapat ke klub Liga Inggris, Manchester City. Pemain asal Norwegia itu mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge Haaland yeng juga pernah membela Man City pada tahun 2000 sampai 2003.

Haaland diikat kontrak secara lima tahun, yakni sampai musim panas 2027. Hal ini dikonfirmasi secara resmi melalui rilis pada laman resmi klub.

Manchester City akhirnya resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai striker barunya. (FOTO: Twitter @mancity).

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, dia bertahan di Stadion Etihad sampai musim panas 2027,” tulis pernyataan dalam laman resmi klub, Senin (13/6/2022).

Haaland pun mengikuti jejak ayahnya, Alf Haaland yang membela Man City pada tahun 2000 sampai 2003. Alfie -sapaan akrab Ayah Haaland- merupakan pemain berposisi gelandang bertahan yang tampil sebanyak 45 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist.

Haaland mengakui bahwa bergabungnya bersama Man City merupakan hal membanggakan bagi dirinya beserta keluarga. Selain itu, pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu mengaku sering menyaksikan laga Man City dalam beberapa musim terakhir.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1385 seconds [13]